Kapolres Rembang musnahkan Ratusan Kenalpot Brong atau tidak standart. -

Kapolres Rembang musnahkan Ratusan Kenalpot Brong atau tidak standart.

0
Spread the love

 

Rembang,Suaralintasindonesia.com-Kapolres Rembang dalam rangka oprasi Zebra Candi 2023 musnahkan Ratusan kenalpot brong di halaman Satlantas Polres Rembang, di Dampingi oleh Kabag OPS, Kasatlantas dan anggota Satlantas Polres Rembang, pada Senin,18/9/2023.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi S.I.K, M.H dalam sambutannya menyampaikan, Tujuan dari Oprasi Zebra Candi 2023, memberikan Kamseltipcar Lantas serta menurunkan angka laka lantas di wilayah Hukum Polres Rembang.

Cara melakukan oprasi Satlantas Polres Rembang bekerja sama dengan Instansi Lain yang terkait, melakukan patroli di jalan protokol, memberikan himbauan, dan sosialisasi kepada pengguna jalan agar tetap tertip berlalulintas.

Memberikan penindakan kepada masyarakat yang belum tertip dengan ELTE, Tilang dan teguran. Sasaran penindakan di antaranya pengendara yang tidak memakai Helm SNI, tidak menggunakan sitbel, Apik, Rambu Marka, menggunakan HP saat mengemudi, pengemudi di bawah umur, melebihi batas kecepatan, kenalpot tidak standart atau Brong, dan pengemudi dalam pengaruh alkohol.

Untuk hasil oprasi Zebra Candi 2023 Satlantas Polres Rembang dengan jumlah pelanggaran yang tidak memakai Helm SNI 759, Tidak menggunakan Sitbel 25, Apil Rambu Marka 129, Kenalpot tidak standart 130 Jumlah penilangan 1403. Jumlah teguran: 1735, untuk jumlah pelanggaran selama OPS Zebra Candi 2023 berjumlah: 2418.

Selain penindakan tersebut satlantas Polres Rembang Juga mengamankan kendaraan yang di duga untuk balap liar atau kebut – kebutan dijalan pada malam malam weekend sebanyak: 22 kendaraan, serta mengamankan 2 unit kereta kelinci yang beroperasi di luar kawasan wisata dan memberikan sangsi teguranbeserta pembinaan.

Jumlah Laka Lantas selama oprasi Zebra Candi 2023, jumlah ke jadian sebanyak 27, dengan korban meninggal Dunia 2 orang, Luka ringan 29 orang, kerugian matrial sebanyak 17.050.000,- Tujuh Belas Juta Lima Puluh Ribu Rupiah.

Jumlah Laka Lantas 14 Hari sebelum oprasi Zebra Candi 2023 sebanyak 32 kejadian, meninggal Dunia korban 4 Orang, Luka ringan 30, kerugian matrial sebanyak 41.950.000 Empat Puluh Satu Juta Sembilan Ratus lima Puluh Ribu Rupiah.

Total kecelakaan selama oprasi Zebra Candi 2023 di banding 14 Hari sebelum oprasi candi 2023 mengalami penurunan sebanyak 18%.

Sebelum melakukan pemusnahan kenalpot Brong Kapolres AKBP Suryadi memberikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan 3 Siap, yaitu Siap diri, Siap Kendaraan, Siap kelengkapan Surat kendaraan.

Kapolres Rembang juga memberikan apresiasi kepada personil anggota Satlantas Polres Rembang yang telah melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan disiplin.
(Suparjan/Achsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/