Semarak Hari Merdeka, Warga RW 20 Benda Baru Gelar "Vila Dago Minifest" -

Semarak Hari Merdeka, Warga RW 20 Benda Baru Gelar “Vila Dago Minifest”

0
Spread the love
Tangsel, Suaralintasindonesia, -Dalam rangka semarak HUT RI Ke-78 Warga RW 20 Benda Baru Pamulang menggelar “Vila Dago Minifest”, kegiatan tersebut dilaksanakan di Vila Dago Sport Center, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Tangsel. Kamis, (17/8/23).

Dalam pembukaan Vila Dago Minifest tersebut dihadiri oleh Hj. Lista Hurustiati Founder Gerai Lengkong, H. Yoyok pembina lingkungan (Tokoh Masyarakat) Vila Dago, serta rencananya akan digelar selama 4 hari, Kamis-Minggu 17-20 Agustus 2023.

Dihari pertama ini Vila Dago Minifest pagi harinya dimulai dengan Upacara, Karnaval Sepeda Hias, Onthel, Fun Bike, dan Booth Bazaar UMKM. Dan siang harinya dilanjutkan dengan Lomba Karaoke anak-anak, Lomba Gambar dan Mewarnai, serta Kelas Seni Paper Craft (Ichinogami) anak-anak.

H. Juni SM selaku Ketua RW 20 Benda Baru mengatakan bahwa, semua warga RW 20 ingin apa yang rutin dilakukan setiap tahun tetap dijalankan dengan konsisten, seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota. Keberagaman, kebersamaan dan kesolidan seperti ini yang tetap harus dijaga, kebetulan di RW 20 ini ada sekitar 3000 KK terbagi menjadi 10 RT dan menjadi yang terbanyak di Vila Dago ini.

“Dan untuk menyatukan 10 RT ini kan dibutuhkan suatu effort supaya warga tetap ada aktivitas, sehingga inilah momentum yang tepat dimana semua warga RW 20 bersatu dan solid. Dan diharapkan hal seperti ini yang tetap harus kita jaga, sehingga anak-anak muda melihat dan melanjutkan cita-cita bangsa ini.” Ujarnya.

Senada dengan itu H. Yoyok pun mengatakan dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, dengan mengambil momen kemerdekaan ini untuk mengakrabkan warga Vila Dago khususnya RW 20.

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk mengakrabkan warga yang ada di Vila Dago, seperti warga RW 20, 21, 22, 23, dan 24. Guyub Rukun Sak Lawase (Guyub Rukun selamanya). Harapnya.

Sementara itu, Yonas Eka Putra selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua RT 04 mengungkapkan bahwa dalam rangka semarak HUT RI Ke-78 Warga RW 20 mengadakan berbagai macam kegiatan yang dirangkum dalam Vila Dago Minifest.

“Di dalam Vila Dago Minifest ini, setiap harinya kita mengusung tema yang berbeda-beda. Hari ini kita mengusung tema independence day (Hari Kemerdekaan) dan khusus untuk anak-anak. Kemudian besok bertema Ladies Day (Hari Perempuan), dimana akan ada talk show Womenpreneurship yang dibawakan oleh Ibu Lista Hurustiati, talk show Kesehatan okeh Love Pink, dan sebagainya.

Untuk menambah semarak kegiatan ini setiap harinya pun kita mengadakan door prize. Dan puncak acaranya pada hari Sabtu, akan ada Funwalk dan kegiatan lainnya untuk Keluarga (Familys Day). Serta pengundian door prize utama yaitu 1 buah sepeda motor.

“Di kegiatan ini kita juga sediakan booth UMKM sebanyak 20 dan kebanyakan dari warga Vila Dago sendiri, sehingga diharapkan warga lainnya dapat bertransaksi dan menerima informasi mengenai usaha-usaha yang pasti menghasilkan dalam kondisi saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/