Dalam Peringatan HUT Ke-78 RI Tingkat Kota Banjar, Kapolres Banjar Mendapat 2 Penghargaan -

Dalam Peringatan HUT Ke-78 RI Tingkat Kota Banjar, Kapolres Banjar Mendapat 2 Penghargaan

0
Spread the love


POLRES BANJAR-POLDA JABAR,
suaralintasindonesia.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. mendapat 2 penghargaan.

Penghargaan dari Pemerintah Kota Banjar yakni sebagai Mitra Kerja Pemerintah Kota Banjar yang Telah Membantu Meningkatkan, Pengembangan, dan Pemberdayaan UMKM Kota Banjar.

Hal tersebut terkait kegiatan-kegiatan Kapolres Banjar yang selalu dikolaborasikan dengan UMKM di antaranya Jumpa Hati, Festival Ramadhan Presisi, Panggung Pos Pam Terpadu, serta kegiatan lainnya dalam mendukung UMKM.

Sedangkan dari organisasi kemahasiswaan Cipayung Plus Kota Banjar memberikan penghargaan kepada Kapolres Banjar atas peran dan sinergitas yang dilakukan dalam mengaktualisasikan pengabdian terhadap masyarakat serta kepedulian terhadap generasi bangsa.

Penghargaan tersebut terkait kegiatan-kegiatan Polres Banjar bersama Organisasi Cipayung Plus dalam mengabdi kepada masyarakat serta kepeduliannya kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Tertuang dalam kegiatan Ulin Bareng GMNI, bakti sosial kepada kaum jompo bersama IMM, HMI, dan PMII.

Kapolres Banjar menerima penghargaan tersebut setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 RI di Taman Kota Banjar. (17/08/2023)

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya, pihaknya selalu melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat Kota Banjar.

“Terima kasih kepada Pemkot Banjar, Ibu Wali Kota dan rekan-rekan dari Cipayung Plus kota Banjar GMNI, HMI, IMM, dan PMII. Ini akan menjadi pemicu bagi Kami dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat lebih baik lagi.” Ucap Kapolres Banjar.

Sekdis Dinas KUKMP Neneng Widya Hastuti, S.Sos.,M.Si. mengatakan pemberian penghargaan kepada Kapolres Banjar. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kepemimpinan dan semangatnya dalam membangun sinergi dan kolaborasi antara kepolisian, pemerintah daerah, masyarakat, dan UMKM Kota Banjar.

Pihaknya berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Kapolres dalam membantu membangkitkan perekonomian Kota Banjar melalui sinergitas dan kolaborasi dengan Dinas KUKMP dan UMKM pada setiap kegiatan. Semoga kerjasama yang baik ini terus berjalan dan berkesinambungan.

“Kapolres Banjar telah memperlihatkan kepeduliannya dengan menjalin kolaborasi diantara Polres dan Dinas KUKMP Kota Banjar serta UMKM di Kota Banjar, baik dengan kegiatan operasi pasar melalui pengawasan barang beredar, operasi pasar murah, bazar UMKM, dan operasi kebersihan sampah pasar” ucapnya.

Lebih lanjut, Sekdis mengatakan serta selalu memberi dukungan kepada pelaku UMKM untuk dapat terus meningkatkan perekonomian pelaku UMKM yang saat ini masih terpuruk akibat pandemi Covid 19.

“Dengan menggelar berbagai kegiatan besar seperti Bazar UMKM dan JUMPA HATI, Peringatan Hut Bhayangkara ke 77 dengan mengadakan kegiatan gelar festival kearifan lokal dan Bazar UMKM, Festival Ramadhan Presisi, Moro UMKM Juara di Panggung Presisi, Pameran UMKM Kebangsaan Merah Putih antar Polres se-Priangan Timur.” Katanya

“Serta Partisipasi melalui pembelian produk-produk UMKM dan menjadikan produk UMKM sebagai bingkisan buah tangan serta sajian makan dan minum dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan Polres Banjar.” Ungkapnya.

Ketua GMNI Kota Banjar dengan didampingi Ketua HMI, IMM, dan PMII mengatakan pihaknya mengapresiasi terhadap Kapolres atas Peran dan sinergitas yang dibangun antara Polres Banjar bersama Organisasi Cipayung Plus bersama dalam mengaktualisasi Tri Darma Perguruan Tinggi, Polres Banjar bersama GMNI, HMI, IMM, dan PMII senantiasa berkerjasama setiap kegiatan yang sifatnya positif dan edukatif sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat serta kepedulian nya utnuk generasi Bangsa.

“Saya berharap selain mengaktualisasikan Pengabdian Kepada Masyarakat secara Sosial kami berharap pihak kepolisian terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terus melindungin serta mengayomi , apalagi sebentar lagi memasuki tahun Politik Pemilu Tahun 2024 Presiden/Wakil Presiden,maka anggota Polri harus sigap menjaga kondusifitas keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/