FRKKK Bantu Dan Berikan Dukungan Kepada Korban Penganiayaan ODGJ -

FRKKK Bantu Dan Berikan Dukungan Kepada Korban Penganiayaan ODGJ

0
Spread the love

SUKABUMI-JABAR || suaralintasindonesia.com – Tim Forum Relawan Kader Kesehatan Kecamatan Kalapanunggal (FRKKK) menunjukkan kekompakan dan antusias saat mengunjungi odang (70), korban penganiayaan oleh ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), pada hari Jumat 28 Juli 2023. Saat ini, korban dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak, Sukabumi.

Ketua Forum Relawan Kader Kesehatan Kalapanunggal Mochammad Safrudin menyampaikan, bahwa ia bersama anggota relawan mengunjungi serta mengurus administrasi dan mempersiapkan kelengkapan data jaminan kesehatan korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh ODGJ di RS Sekarwangi.

“Kami dari tim forum kesehatan mengunjungi saudara Odang yang diduga menjadi korban penganiayaan ODGJ. Tim kami telah mengurus semua administrasi, mulai dari jaminan kesehatan hingga data korban, alhamdulillah semuanya sudah lengkap dan dapat kami selesaikan”, ungkap Safrudin.

Mamat Suherman, yang juga merupakan pemimpin redaksi dari media catatannews.id sekaligus anggota Forum Relawan Kader Kesehatan Kalapanunggal, turut mendampingi dalam kunjungan tersebut.

Mamat yang akrab disapa Dolen, berharap kehadiran forum ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga kecamatan Kalapanunggal.

“Saya berharap Forum Relawan Kesehatan ini menjadi jembatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan, menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya warga Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, seperti apa yang dilakukan kawan-kawan Relawan Kader Kesehatan terhadap orang, korban penganiayaan”, ungkap Dolen saat dikonfirmasi awak media.

Berkat kerja keras dan perjuangan para Relawan Kader Kesehatan, semua persyaratan administrasi pasien dapat dilengkapi, sehingga penanganan medis dapat berjalan lancar. Keluarga Odang sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan serta kunjungan Tim Relawan Kader Kesehatan Kecamatan Kalapanunggal.

Sementara itu Pelaku penganiayaan yang merupakan ODGJ, dalam penanganan pihak medis dari RSJ Cilenek Bogor.

Dengan adanya insiden tersebut, diharapkan peran aktif dari Forum Kesehatan dan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan perhatian dan perlindungan bagi ODGJ serta mencegah insiden serupa di masa mendatang. ([email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/