Desa Langensari Raih Penghargaan Juara Harapan 1 Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2023 -

Desa Langensari Raih Penghargaan Juara Harapan 1 Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2023

0
Spread the love


BANJAR-JAWA BARAT,
suaralintasindonesia.com – Banjar – Diantara beberapa program prioritas nasional penurunan stunting menjadi salah satu program strategis karena terkait dengan pembangunan manusia. program strategis ini perlu dikawal dengan implementasi asas akuntabilitas demi pemerintahan yang berorientasi hasil (result oriented government).

Desa Langensari, Kecamatan Langensar, Kota Banjar, Jawa Barat menerima penghargaan juara harapan 1 Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2023 sebagai Kampung KB dengan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat yang diberikan oleh BKKBN Republik Indonesia di Aula Hotel Wyndham, Palembang Sumatera Selatan, Selasa (04/07/2023).

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Sp.O.G mengatakan masih banyak provinsi di Indonesia yang harus mengendalikan jumlah penduduk dan juga perlu menghadapi tantangan bonus demografi. Kedepannya nanti jumlah orang tua akan lebih banyak, namun banyak yang tidak produktif.”Kita harus punya mindset, tidak lagi terjebak berfokus pada kuantitas, tapi kualitas. Kesenjangan antar satu provinsi yang satu dengan provinsi yang lain itu sangat tinggi. Kita harus membuat suatu kebijakan, harus berubah pendekatan pembangunan,” ucapnya.

Ia menambahkan BKKBN tentunya mempunyai tugas membangun keluarga berkualitas. Visi BKKBN adalah menjaga pertumbuhan penduduk seimbang, dan eluarga berkualitas.Mengakhiri sambutannya, Wardoyo mengucapkab Selamat kepada para penerima penghargaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/