Sinergitas Pemerintah Desa Raharja Kepala Desa Dan Sekretaris Desa Bangun Hubungan Yang Harmonis -

Sinergitas Pemerintah Desa Raharja Kepala Desa Dan Sekretaris Desa Bangun Hubungan Yang Harmonis

0
Spread the love


BANJAR-JAWA BARAT,
suaralintasindonesia.com – Banjar – Pemerintah Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar siap bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan. Dampak positif bagi peningkatan dan kemampuan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Sekretaris Desa memiliki peran penting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk melaksanakan roda pemerintahan Desa.

Kemampuan Sekretaris Desa (Sekdes) sangat berpengaruh terhadap kinerja Kepala Desa (Kades) untuk menjalankan program Pemerintahan Desa, sehingga diharapkan Sekretaris Desa dapat merumuskan dan mengonsep program perencanaan Desa secara jelas dan terarah. Selain itu, Sekretaris Desa sebagai ujung tombak pemerintahan Desa, dapat menertibkan administrasi Desa setiap ada kegiatan.

Kades Raharja Yayat Ruhiyat dan Sekretaris desa Enok Yuhaeni serta perangkat desa lainnya selalu bersinergi dalam melaksanakan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga desa Raharja.

Sementara Kepala Desa Raharja, Yayat Ruhiyat mengatakan,” Bahwa membangun fasilitas desa merupakan mimpinya dan mimpi seluruh masyarakat Desa. Membangun fasilitas umum di Desa merupakan bagian dari prioritas utama. amanah yang diberikan masyarakat menjadikan Desa Raharja sebagai desa maju dan berkembang tidak disia-siakan begitu saja. Kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik.”

” Membangun Desa tidak semudah membalikkan tangan, namun perlu komitmen bersama unsur Pemerindah Desa dan Masyarakat dalam mensukseskannya.” Ucapnya.

Lebih lanjut Yayat Ruhiyat mengungkapkan,” melalui anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dirinya terus memanfaatkannya untuk membangun fasilitas umum berdasarkan skala prioritas,saat ini sedang ada pelaksanaan pekerjaan pengaspalan jalan di dusun Randegan 2 tepatnya di Rw 08,Rw 10,Rw 11 dan Rw 12 pengalokasian dana desa tahap 1 tahun 2023,’’ jelasnya

Ia menambahkan,” suksesnya pembangunan fasilitas desa berkat dukungan Aparat Desa dan seluruh masyarakat Desa Raharja,Kesuksesan pembangunan fasilitas umum di Desa tidak terlepas dari kerjasama seluruh perangkat desa dan masyarakat, sehingga dapat terlaksana pembangunan seperti saat ini.saya atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparat Desa dan Masyarakat yang turut memberikan dukungan dan sumbangsihnya berupa moril maupun materi, sehingga pembangunan yang diharapkan  dapat terwujud dan dinikmati secara bersam-sama. Untuk itu mari kita pertahankan kekompakan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Desa Raharja, mengingat  kemajuan desa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua, ’’ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/