Gerai Lengkong Gelar Perayaan HUT ke-3, Bertemakan Menuju UMKM Yang Mandiri Kreatif dan Beromset Milyaran -

Gerai Lengkong Gelar Perayaan HUT ke-3, Bertemakan Menuju UMKM Yang Mandiri Kreatif dan Beromset Milyaran

0
Spread the love


TANGERANG-BANTEN,
suaralintasindonesia.com – Tangsel – Gerai Lengkong Gelar Perayaan HUT Ke-3 yang bertemakan, “Menuju UMKM Yang Mandiri, Kreatif, dan Beromzet Milyaran”. Dilaksanakan di Waroeng Lengkong, Jl. SKKI Pd. Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Rabu, (7/6/2023).

Diketahui bahwa, Gerai Lengkong berdiri pada Tanggal 19 April 2020, dikarenakan pada April lalu bertepatan dengan Bulan Ramadhan sehingga baru diadakan perayaan HUT Ke-3 hari ini. Acara tersebut pun Gerai Lengkong mengundang Instansi-instansi terkait, berbagai Perusahaan-perusahaan, perbankan dan para pelaku UMKM/IKM yang tergabung di dalam Gerai Lengkong.

Dalam HUT Ke-3 Gerai Lengkong ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mewakili Walikota Benyamin Davnie yang sedang acara Apeksi di Palembang, Asda III Tangsel Taryono, Camat beserta Lurah se-kota Tangsel, Kepala Dindik Tangsel Deden Deni, Ketua Dewan Penasehat PPPI Bunda Dewi Motik, Danyonkav 9/SDK Letkol Aidil Hajri M.Han, Dik Doank, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Rio M. Sitorus, Bank BJB, jajaran pengurus Tim Fasilitasi CSR Tangsel, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan bahwa, Pemkot Tangsel sangat mengapresiasi adanya Gerai Lengkong ini.

“Dikarenakan di Tangsel laju pertumbuhan ekonomi yang selama pasca pandemi Covid-19 ini naik sekitar 5%, dimana sebagian besar dari Para Pelaku UMKM.” Katanya.

Bunda Dewi Motik pun memberikan beberapa motivasi kepada para pelaku UMKM, untuk menjadi pengusaha yang besar dan sukses.

“Yang harus diingat oleh para pelaku UMKM jangan takut untuk mencoba dan melaksanakannya, jangan pernah putus asa.” Jelasnya.

Founder Gerai Lengkong Hj. Lista Hurustiati SH., MH., pun menerangkan bahwa, ia berharap dengan adanya acara perayaan seperti ini akan lebih banyak lagi orang yang mengetahui akan keberadaannya Gerai Lengkong.

“Gerai Lengkong merupakan salah satu gerai yang berada di Kota Tangsel yang menjual produk-produk UMKM khas Tangsel. Maka dari itu, kita berharap dengan adanya acara Anniversary ini akan lebih banyak lagi pembeli melalui informasi yang kita berikan.” Ujarnya.

Dalam perayaan tersebut, Ditampilkan pula produk-produk unggulan dari Gerai Lengkong. Dimana para pelaku UMKM yang memproduksi dari rumah, tetapi masih dapat beraktivitas dan menjual dengan beberapa kreativitas serta inovasi produk yang baru.

“Ini adalah berkat partisipasi semua pihak, yang merasa peduli dengan UMKM, merasa peduli dengan kestabilan ekonomi juga. Dan kesinergian antara pemerintah, perusahaan, perbankan, dan akademisi.” Jelasnya.

Pada kegiatan tersebut juga Gerai Lengkong melaunching Program Gerai Lengkong Peduli, serta diisi oleh Tari-tarian, Fashion Show Pakaian Adat Indonesia, Workshop Produk UMKM, Seni Angklung, Hiburan Musik, Pemeriksaan Gigi Gratis, Donor Darah, Lelang Lukisan & Pohon Anggur, Lomba belanja kilat produk UMKM Gerai Lengkong, dan pembagian door prize.

Terakhir, Beliau pun berharap kedepannya ini akan menjadi inspirasi dan kolaborasi dari berbagai pihak.

“Dengan adanya Gerai Lengkong ini sebagai pengingat kita, pada saat terjadi peristiwa di Monumen Lengkong. Sehingga spirit perjuangan para tentara muda yang gugur, menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menumbuhkan perekonomian keluarga tentunya.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/