Kades Dan Petani Antusias Sambut Program P3-TGAI Di Desa Karanggintung -

Kades Dan Petani Antusias Sambut Program P3-TGAI Di Desa Karanggintung

0
Spread the love


Cilacap-Jawa Tengah,
suaralintasindonesia.com – Ketua P3A Tirta Nadi, Karso mengatakan bahwa dengan adanya Program P3-TGAI yang digulirkan Pemerintah, melalui Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat, bertujuan untuk meningkatkan jaringan irigasi secara partisipasif yang melibatkan masyarakat untuk mendukung Kedaulatan Pangan,” ungkapnya, Selasa (23/05/2023)

Lanjut Karso saya atas nama Kelompok P3A Tirta Nadi menyambut baik dan positif seperti apa yang dikatakan warga masyarakat Petani, menyatakan sangat baik dan positif program P3-TGAI yang telah digulirkan pemerintah.

Ditempat yang terpisah Kepala Desa Karanggintung, Turmono menjelaskan dengan adanya program P3-TGAI ini tentunya pengairan disektor pertanian mudah-mudahan menjadi lancar dan saluran pengairan tertata rapih.

“Maka dengan adanya Program P3-TGAI ini mengucapkan terimakasih kepada pelaksana pekerjaan P3A Tirta Nadi yang telah melaksanakan pekerjaan dengan baik dan telah melibatkan warga masyarakat setempat, dengan padat karya tunai (PKT) dan dikerjakan secara Swakelola, serta mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah terutama Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy OP SDA II, Yahya Yoshua Leander, SIKom., MT. yang telah menurunkan program tersebut,” terang Kades.

Lebih lanjut, Turmono mengatakan bahwa pekerjaan sedang berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Dengan melibatkan warga setempat dengan program PKT Swakelola.

“Harapannya mudah-mudahan dengan adanya program P3-TGAI di Dusun Karanggintung, Desa Karanggintung,Kecamatan Gandrungmangu,Kabupaten Cilacap Jawa Tengah ini bisa meningkatkan hasil Produksi Padi dengan hasil yang baik dan berkualitas unggul,” kata dia.

Kami atas nama warga para petani mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan BBWS Citanduy OP SDA II, Yahya Yoshua Leander, SIKom., MT. , yang telah membantu sehingga Desa Karanggintung mendapatkan program P3-TGAI yang bermanfaat untuk masyarakat petani. “ Jelas Kades Karanggintung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/