Pererat Silaturahmi, DPP GOIB Berkunjung Ke Kantor Baznas Kabupaten Sukabumi -

Pererat Silaturahmi, DPP GOIB Berkunjung Ke Kantor Baznas Kabupaten Sukabumi

0
Spread the love

KABUPATEN SUKABUMI-JABAR || suaralintasindonesia.com – DPP GOIB Bersilaturahmi ke Kantor Baznas Kabupaten Sukabumi, DPP Goib sebagai Ormas islam menciptakan komunikasi keagamaan dengan baik dengan instansi keagamaan yang ada di Kabupaten Sukabumi, Jum’at 12 Maret 2023.

Dalam kegiatan silaturahmi disambut hangat oleh Ketua Baznas dan Anggota Baznas Kabupaten Sukabumi menerima silaturahmi dari DPP GOIB dan Pengurus serta Laskar, Panglima Goib.

Sekjen DPP GOIB Mengatakan, “Tujuannya eksistensi ke isntansi keagamaan dengan  silaturahmi dengan institusi ini DPP GOIB bersinergi dengan Baznas Kabupaten Sukabumi untuk Mengawal Program-Program Baznas Kabupaten Sukabumi”, jelasnya.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma, SH., M.Si Mengungkapkan, “Alhamdulillah telah Bersilaturahmi ke Kantor Baznas Kabupaten Sukabumi suatu kebanggaan buat kami semua di baznas, adapun kegiatan Kinerja Baznas setiap harinya alhamdulilah banyak permohonan yang datang ke pelayanan Baznas untuk mengajukan permohonan dari masyarakat, terutama yang banyak dari masyarakat itu terkait Kesehatan”, tuturnya.

Adapun Baznas Kabupaten Sukabumi mempunyai  5 Program ;
1). Sukabumi Sejahteraan Artinya Membantu perekonomian masyarakat  yang kurang mampu sesuai kebutuhannya dan harus sesuai asnafnya.
2). Sukabumi Sehat Artinya banyak yang masuk permohonan dalam kesehatan,seperti contoh membantu Masyarakat Kekurangan Biaya dalam kesehatan, Baznas tersentuh dengan banyaknya permohonan ke Baznas ini dari segi kesehatan Alhamdulillah kedepannya Baznas ini insya Allah akan mendirikan Klinik atau Rumah Sakit untuk Umat, minta doanya agar secepatnya terwujud.
3). Sukabumi Cerdas Artinya Baznas menyediakan Beasiswa untuk pendidikan Serjana sampai selesai.
4). Sukabumi Peduli Artinya membantu Rumah yang tidak layak huni, Bencana Alam dll tapi harus sesuai asnaf.
5). Sukabumi Keagamaan Artinya Sifatnya keagamaan di masyarakat.

“Ini perlu di sampaikan kepada rekan-rekan, Alhamdulillah Baznas bisa membangun Rumah 12 kapling di Cikembar untuk para mualaf, ini salah satu wujud kepedulian Baznas Kabupaten Sukabumi terhadap umat”, ucapnya.

Selanjutnya Dr. M. Taupiq, SE., M.Pd sebagai Bidang Kehumasan di Baznas Kabupaten Sukabumi Menuturkan Beberapa Hal Anggaran Baznas di Tahun 2022 Target dan realisasi Pengumpulan Zakat Tahun 2022 ;

Alhamdulillah  Pencapaian Target Zakat 91 % Meningkat dari tahun ketahun. Target dan Realisasi Pengumpulan Infak juga Sedekah Tahun 2022. Pencapaian Target Zakat 97 % Meningkat dari tahun ke tahun.

Dari hasil titipan dari Umat Baznas mendistribusikan Berdasarkan Ashaf Tahun 2022 ada 7 kegiatan Perdistribusian.

“Dan perlu di ketahui juga oleh Masyarakat  bahwa Baznas menerima titipan Dana dari Umat, dan harus di keluarkan atau disalurkan kepada umat juga”, ungkapnya.

“Alhamdulillah kepercayaan dari masyarakat terhadap institusi Baznas Kabupaten Sukabumi begitu sangat baik”, ujarnya.

Ormas DPP Goib sangat prihatin apa yang terjadi dilapangan terhadap instansi keagamaan khususnya Baznas selaku instansi  keagamaan yang terkesan di jadikan permaslahaan oleh oknum-oknum yang mengedepankan kepentingan pribadi, tanpa melihat peran serta yang turut serta dalam membangun msyarakat Kabupaten Sukabumi, didalam bingkai Program yang di luncurkan oleh Baznas, maka dari itu Goib akan bersinergi dengan instansi baznas Kabupaten Sukabumi untuk Mengawal Program-Program yang bersifat kegiatan agar sampai dan dapat di rasakan oleh Masyarakat  Kabupaten Sukabumi yang sangat membutuhkan kehadiran Baznas.

Saat di wawancara Panglima DPP GOIB yang baru Ahmad Hilal menuturkan kepada media bahwa eksistensi dan sinergitas terhadap institusi keagamaan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi itu wajib, maka dari itu saya Sebagai Panglima Goib Siap menjadi Garda terdepan untuk Mengawal institusi Agama dalam menjalankan kerja yang ada di institusi Keagamaan diantaranya Baznas, Menteri Keagamaan Kabupaten Sukabumi dan institusi-institusi lain yang bersifat keagamaan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Dan siapapun yang mengganggu institusi keagamaan yang ada di Kabupaten Sukabumi hanya kepentingan pribadi dengan dasar yang tidak valid atau mengada-ngada, Maka kami siap menjadi Garda  terdepan untuk membela.

“Menurut pengamatan kami setelah mendengar penjabaran yang begitu terperinci maka kami menyimpulkan bahwa lembaga keagamaan khususnya Baznas Kabupaten Sukabumi benar-benar sangat  dibutuhkan kehadirannya oleh Masyarakat  Kabupaten Sukabumi”, tutunya. (@hmad Hilal, @sep A, @kew, Editor by [email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/