Danrem 062/TN Hadiri Acara Mengangkat Kearifan Lokal, 210 Domba Guling Pemecahan Rekor Muri Di Garut -

Danrem 062/TN Hadiri Acara Mengangkat Kearifan Lokal, 210 Domba Guling Pemecahan Rekor Muri Di Garut

0
Spread the love

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaralintasindonesia.com – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M menghadiri acara pemecahan Rekor Muri 210 Domba Guling dan kegiatan wisata explore 2023, bertempat di perempatan jalan baru Ibrahim Adjie Rancabango Kecamatan Tarogong kaler Kabupaten Garut, Sabtu 6 Mei 2023.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Garut Agus Ismail yang intinya menyampaikan acara ini merupakan momentum penting dalam memajukan pariwisata kebudayaan Garut.

Kabupaten Garut Mempunyai banyak potensi wisata yang sangat menjanjikan diantaranya wisata alam wisata budaya, wisata sejarah dan wisata kuliner Serta wisata lainnya.

“Kegiatan ini juga merupakan momentum untuk mengangkat kuliner Garut untuk masuk rekor Muri yaitu memecahkan rekor Muri 210 domba guling”, ujarnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembakaran 210 Domba Guling secara serentak dan disaksikan langsung oleh Awan selaku perwakilan juri dari Muri.

Disela-sela kegiatan pembakaran 210 domba guling, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna yang didampingi Kasiter Mayor Inf Ahmadi Arif serta para pengusaha UMKM dan masyarakat Garut mengatakan, “Kegiatan ini merupakan momen luar biasa dan bersejarah bagi masyarakat Garut dan tidak kalah pentingnya kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para pelaku pariwisata dan kebudayaan dengan warga masyarakat untuk mendorong dan memajukan pariwisata dan kuliner asli Kabupaten Garut yang berbasis dan
mengangkat kearifan lokal”, tuturnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus di kembangkan sehingga menjadi ikon-ikon Garut baik ditingkat Nasional maupun di tingkat Internasional”, pungkas Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Juri Muri Awan, Ketua PHRI Kabupaten Garut H. Deden, Ketua HDCI Kabupaten Garut H. Ato Hermanto, Kabagops Polres Garut Kompol Syarifudin, Kepala Bank BJB Garut Muhamad Indra, Para Pengusaha Kabupaten Garut, serta para tamu undangan lainnya. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/