Petugas Pospam Cukang Monteng Laksanakan Penyiraman Rem Pengendara Bermotor Arah Turunan Curam -

Petugas Pospam Cukang Monteng Laksanakan Penyiraman Rem Pengendara Bermotor Arah Turunan Curam

0
Spread the love

POLSEK IBUN-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Hindari Rem Blong, Petugas Gabungan Pospam Cukang Monteng di Kamojang Lakukan Penyiraman kepada pengendara Sepeda motor yang turun.(24/04/2023).

Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah, S.E., M.H. dan jajaran TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP melaksanakan gerakan pendinginan pada rem kendaraan roda dua yang akan meneruskan perjalanan ke arah turunan curam Jalan Kamojang-Ibun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung.

Penyiraman rem kendaraan roda dua itu dalam upaya meminimalisir rawan kecelakaan saat menuruni turunan curam di Jalan Kamojang Ibun, tepatnya di SDN Patrol Kampung Patrol dan di sekitar pemakaman umum Kampung Patrol, selain di pertigaan Kampung Sangkan Desa Ibun.

Pendinginan rem kendaraan roda dua itu dengan cara menyiramkan air. Penyiraman dan pendinginan rem kendaraan roda dua itu diprioritaskan bagi pengendara yang melaju dari arah Garut tujuan Ibun-Majalaya.

Setiap pengendara roda dua, khususnya kendaraan sepeda motor matik yang berboncengan langsung dihentikan tim gabungan di sekitar Tugu Kujang Pos Pam Cukang Monteng Kamojang Polsek Ibun Polresta Bandung.

Diketahui setelah perjalanan jauh, rem kendaraan sepeda motor panas dan rawan terjadi rem blong sehingga menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, penyiraman rem kendaraan bermotor dalam upaya mencegah terjadinya rem blong saat melaju menurun di turunan Jalan Kamojang-Ibun.

Kapolresta Bandung Kusworo Wibowo S H, S.I.K, M.H melalui Kapospam Cukang Monteng Ibun Iptu Ilmansyah, S.E., M.H. menjelaskan ” dengan dilaksanakan penyiraman rem ini diharapkan bisa meminimalisir kecelakaan lalulintas yang diakibatkan Rem Blong karena seperti kita ketahui jalur kamojang rutenya menanjak dan menurun secara tajam, kita berharap saat jalur menurun pengendara bisa beristirahat dulu di posko yang telah disediakan petugas sambil mendinginkan rem atau bisa di siram oleh petugas, sehingga pengendara bisa berkendara dengan aman dan lancar sampai tempat tujuan ” pungkas Iptu Ilmansyah S.E., M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/