Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Bersinergi Dengan Pemdes Panyocokan  Kontrol Ronda Malam Jelang Lebaran -

Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Bersinergi Dengan Pemdes Panyocokan  Kontrol Ronda Malam Jelang Lebaran

0
Spread the love

POLSEK CIWIDEY-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Menjalin kebersamaan antara Polri, Pemdes dan masyarakat sekaligus Antisipasi Jaga Kamtibmas dan Kejahatan 3 C (Curanmor, Curas dan Curat) personil Bhabinkamtibmas Desa Panyocokan kompak dengan Kades Panyocokan bergabung dengan masyarakat melakukan kontrol sekaligus ikut dalam ronda kampung di pos kamling dalam menghadapi lebaran 1444 H yang ada di Kp. Cibugel Rt 002/009 Desa Panyocokan Kec. Ciwidey Kab. Bandung Jawa Barat. Minggu, (16/4/2023) kemarin.

Dalam kegiatan kontrol ronda tersebut bertemakan “Hayu Ngopi di Pos Ronda” yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Rian Wiana, sharing tentang keamanan lingkungan dan kegiatan ronda malam bersama Kepala Desa Panyocokan Sdr. Irwan , diharapkan warga peduli dengan keamanan untuk ikut serta dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya terlebih hadapi lebaran.

Bhabinkamtibmas menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

“Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,”  tandasnya.

Kemudian untuk antisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat ataupun Curanmor Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas. Ia berpesan agar setiap meninggalkan rumah, warga tak lupa mengunci pintu dan juga kendaraan bermotor. Apalagi saat ini jelang lebaran, masyarakat mudik ke kampung halaman dan pastinya rumah yang ditempati akan ditinggalkan untuk sementara waktu.

Kades mengungkapkan, Kami selalu mengingatkan kegiatan ronda malam kepada RT untuk mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam, kepada Bhabinkamtibmas terimakasih atas kunjungan nya ke pos ronda yang tidak pernah bosan mengingatkan kegiatan ronda malam. Ungkap Kades.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan “Hayu Ngopi di Pos Ronda” yang dilakukan bhabinkamtibmas kami agar masyarakat lebih dekat dengan polisi dan bisa saling tukar pikiran mewujudkan kamtibmas di lingkungan masyarakat, selain itu juga terjalin nya silaturahmi yang baik antara para tokoh dan bhabinkamtibmas sehingga terbentuknya kemitraan yang baik di daerah hukum Polsek Ciwidey, kata Kapolsek.

Anjar mengharapkan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan ronda kampung dengan tulus ikhlas demi terciptanya keamanan dan ketertiban di desanya. Kapolsek juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan ronda kampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/