SDN Cicalengka 08 Gelar Pesantren Kilat Ramadhan Untuk Membentuk Karakter dan Ketaqwaan Siswa -

SDN Cicalengka 08 Gelar Pesantren Kilat Ramadhan Untuk Membentuk Karakter dan Ketaqwaan Siswa

0
Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Pesantren Kilat merupakan suatu program pendidikan di bidang keagamaan yang diselenggarakan di sekolah pada Bulan Ramadhan. SDN Cicalengka 08 menggelar Pesantren Kilat bagi seluruh siswa/i dari tanggal 6 sampai 15 April 2023.

Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini diadakan sebagai aktualisasi siswa dalam pelajaran agama yang bertujuan untuk membangun karakter siswa yang baik dan soleh solehah.

Kepala Sekolah SDN 08 Cicalengka Dra. Hj. Raden Yulianti, M.Pd mengatakan, “Kegiatan Pesantren Ramadhan ini merupakan instruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, di Bulan Ramadhan Kegiatan Belajar Mengajar 10 hari pertama dan 10 hari berikutnya diisi dengan kegiatan Keagamaan,” ujar Kepala Sekolah pada Redaksi suaralintasindonesia.com saat di temui di ruang kerjanya. Sabtu, (15/4/2023).

Harapan Kepala Sekolah, agar para siswa semakin cinta pada Agamanya, Nabinya dan Tuhannya sehingga semakin membentuk Ketaqwaan siswa.

Rangkaian kegiatan Pesantren Kilat ini tanggal 6 sampai 13 April 2023, para siswa mengikuti kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan dengan pembelajaran keagaaman oleh Guru PAI, Guru Ngaji dan Guru-guru kelas. Jelasnya.

Sedangkan di tanggal 14 dan 15 April 2023 diadakan perlombaan seperti Lomba Adzan, Pidato, Fashion Show Muslimah, Sholawatan, Cerdas Cermat dan di akhir kegiatan juga kami memberikan Santunan bagi siswa kategori Anak Yatim. Terangnya.

“Program Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan yang baik untuk siswa dan harapan saya Dinas Pendidikan Kab. Bandung menjadikan Pesantren Kilat Ramadhan ini sebagai Agenda Rutin Tahunan yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah di Kab. Bandung,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Pesantren Kilat Ramadhan Gugus Depan SDN Cicalengka 08 Syaifuddin, M.Pd mengatakan rangkaian kegiatan ini diantaranya Pesantren Kilat Ramadhan, Lomba-lomba dan Santunan Anak Yatim.

“Pesantren Kilat Ramadhan kali ini kita fokuskan pada membiasakan Shalat Dhuha dan Tadarus Bersama yang diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas satu hingga kelas enam,” ujar Syaifuddin yang juga merupakan Guru PAI.

Untuk Santunan Anak Yatim kita berikan pada 29 Orang siswa SDN Cicalengka 08 yang datanya langsung dari Orang tua siswa.

“Alhamdulillah siswa/i sangat antusias mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini yang kita kemas bervariasi dan tidak membosankan, seperti kita mengundang Pendongeng anak-anak Umma Mita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/