SMA N 1 Rancah Bangun Sarana Ibadah Mesjid Demi Untuk Menunjang Sarana Pembelajaran Keagamaan -

SMA N 1 Rancah Bangun Sarana Ibadah Mesjid Demi Untuk Menunjang Sarana Pembelajaran Keagamaan

0
Spread the love

CIAMIS, suaralintasindonesia.comĀ – SMA Negeri 1 Rancah terus berbenah dan berupaya menata seluruh fasilitas belajar mengajar demi untuk meningkatkan proses pembelajaran agar lebih nyaman dan aman,baik dari pemeliharaan ruang kelas atau pasilitas lainnya termasuk pembangunan sarana ibadah mesjid. Sma 1 Rancah terus berkembang dan melakukan ekspansi sesuai gagasan yang awalnya diprakarsai oleh kepala sekolah terdahulu yakni Drs.H.Tutuy Guntara M.Pd,dan dilanjutkan kepala sekolah sekarang Rohmat Slamet, S.Pd., M.Pd. Kini pihaknya tengah menggarap pembangunan masjid di dalam kompleks sekolahnya. Proyek tersebut hingga kini masih berlangsung.

ā€œGagasan kepala sekolah terdahulu dilanjutkan Bapak Rohmat Slamet, S.Pd., M.Pd.Alhamdulillah banyak sekali kemajuan yang pesat. Bahkan beliau kalau sudah punya keinginan dia maksimalkan benar-benar dan ia jaga secara kulitas mutunya. Nah kita semua yakin masjid ini akan selesai dengan karakter beliau yang memaksimalkan usahanya,ā€ ujar Wakasek Humas Sman 1 Rancah,Aan Sopyan.

Tujuan pembangunan tersebut dijelaskan baik oleh Kepala sekolah terdahulu dan sekarang Rohmat Slamet, S.Pd., M.Pd. melalui Wakasek Humas Aan Sopyan saat ditemui ruangan humas Senin, 20/03/23. ā€œKami memiliki niatan membangun masjid, mengingat pembangunan mesjid yang baru sangat dibutuhkan untuk sarana ibadah siswa kami yang muslim semua dan para guru serta staf TU. Tujuan pembangunan masjid tersebut untuk menyeimbangkan kebutuhan jasmani dengan ruhani seluruh keluarga besar SMA 1 Rancah, Karena masjid tersebut tidak hanya untuk kebutuhan ibadah ritual saja namun untuk Pendidikan Agama Islam,ā€ jelasnya.

Aan Sopyan selaku Humas menambahkan,”Kami berharap kepada para dermawan yang berada khususnya diwilayah Rancah atau Kabupaten Ciamis atau pun luar wilayah agar bisa membantu berpartisipasi secara sukarela mengingat pembangunan mesjid ini rencana diperkirakan memakan anggaran sebesar 1,6 miliar rupiah sampai selesai.karena saat ini yang sebagian besarnya merupakan sumbangan sukarela dari guru guru Staf dan TU serta siswa siswi atau keluarga besar SMA N 1 Rancah 65 %.sisanya dari dari para donatur para dermawan luar sekolah baik dari para pengusaha dan alumni Sma n 1 Rancah.Untuk estimasi pembangunan selesai tidak ada target tapi menyesuaikan dana dari para donatur dermawan atau relawan saja.mengingat dana bantuan untuk pembangunan dari para dermawan secara sukarela.” Pungkasnya. (Tons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/