Keseruan Kapolres Banjar Polda Jabar Dengan Para Santri Menampung Informasi Dan Tes Hafalan -

Keseruan Kapolres Banjar Polda Jabar Dengan Para Santri Menampung Informasi Dan Tes Hafalan

0
Spread the love


POLRES BANJAR-POLDA JABAR
suaralintasindonesia.com,Polres Banjar Polda Jabar – Berlokasi di Masjid Pondok Pesantren Faturrohman Desa Binangun Kec. Pataruman Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes dan para santri serta santriwati.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar membuka ruang diskusi, tanya jawab, menampung informasi, dan keluhan dari para santri terhadap Kepolisian.

Pertanyaan dari salah satu Santri, menanyakan tentang Persyaratan masuk Polisi dan Tugas Kepolisian, Kapolres Banjar menjawab Syarat menjadi Polisi baik Polki dan Polwan belum nikah, usia 17 tahun, SMA, apabila mendaftar calon polisi akan dibina dulu. Kalau berminat harus benar-benar mempersiapkan diri, karena ada test-test yang harus di tempuh.

Masuk Polisi tidak di Pungut biaya gratis hanya modal buat persyaratan dan transportasi adik-adik sendiri.

Santri lain menanyakan apa tugas Kepolisian, Kapolres Banjar menjawab tugas polisi itu tugas yang sangat mulia, mengingatkan berbuat baik, dan penindakan terhadap pelaku-pelaku kejahatan. Tugas polisi itu melindungi, mengayomi dan melayani.

“Mengingatkan kepada adik-adik jangan sampai ada kejadian perundungan, Bully, kita disini sama, sama-sama menunut ilmu, apabila terjadi perundungan maka ada penindakan, Itu kasus Fenomena kejadian sekarang, mudah-mudahan tidak terjadi di sini” kata Kapolres Banjar. (14/04/2023)

Setiap santri dan santriwati yang bertanya dan berhasil menjawab pertanyaan Kapolres Banjar memberikan uang jajan.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Banjar mengetes hafalan Al-Quran para santri, sebagian besar mampu menghafal dan diberi hadiah berupa uang jajan oleh Kapolres Banjar.

Kegiatan Kunjungan dan sekaligus Silaturahmi ke Ponpes tersebut dalam rangka sinergitas menjaga kondusifitas keamanan khususnya di Kota Banjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/