Memupuk Budaya Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bangun Rumah -

Memupuk Budaya Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bangun Rumah

0
Spread the love

POLSEK CIWIDEY-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.comĀ – Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar, Bripka Dodi Husaen dengan mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga dilingkungan Kp. Sindang Simpang Rt 001/011 Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung.

kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas beserta warganya. Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas Bripka Dodi ikut membantu mengangkat batu dengan bergotong royong bersama warga Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya setiap bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat Sehingga, dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

ā€œIni sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,ā€ ungkap Dodi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si mengharapkan agar semua anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif berkiprah dan berperan serta dalam menjaga hubungan baik antara Polri dengan masyarakat dengan membaur dengan warga masyarakat pada setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Sudah menjadi kewajiban sesama manusia dan sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli,” ujar Iptu Anjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/