Pererat Sinergitas 3 Pilar Dimulai Dengan Buka Bersama, Muspika Cikancung Gelar Safari Ramadan di Masjid Fathul Huda Desa Cihanyir -

Pererat Sinergitas 3 Pilar Dimulai Dengan Buka Bersama, Muspika Cikancung Gelar Safari Ramadan di Masjid Fathul Huda Desa Cihanyir

0
Spread the love

POLSEK CIKANCUNG-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh Umat Islam di seluruh dunia, bulan yang penuh dengan pahala dan keberkahan, Mari kita bersama-sama memakmurkan mesjid dan menciptakan kebaikan di bulan suci ini, dengan Berpuasa bagi yang sehat perbanyak baca Al-Qur’an dan amal soleh lainnya serta jalankan ibadah baik yang sunat maupun yang wajibnya, karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan mendapat rahmat dari Allah SWT dan akan dilipat gandakan pahalanya, dan semoga ramadhan kali ini lebih baik dari sebelumnya.

Jajaran Muspika Cikancung menggelar Safari Ramadan Tarawih Keliling yang bertempat di Mesjid Fathul Huda Kp. Bojongkaso Rt 03/01 Desa Cihanyir Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Selasa (4/4/2023).

Kegiatan Tarawih Keliling atau yang sering disingkat “Tarling” dalam hal ini Safari Ramadhan yaitu merupakan sarana komunikasi antara Aparatur Pemerintah, TNI dan Polri dengan warga sekitar untuk menanggapi keluhan, saran, maupun usulan yang dilangsungkan saat tarawih keliling berlangsung. Selain itu juga lewat Tarling akan semakin erat silaturahim dengan masyarakat, Kegiatan Tarling ini juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan sebaliknya menyampaikan semangat kemajuan masyarakat.

Rombongan Safari Ramadhan dihadiri oleh Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar AKP Carsono. SH, Danramil 2402 Cicalengka yang diwakili oleh Babinsa Desa Cihanyir Serda IIP, Camat Cikancung Ajat Sudrajat. S.Pd, Kasi Sosbud, Kasi Pemberdayaan, Kepala Unit Pol PP Kecamatan Cikancung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bahkan sampai pemuda karang Taruna Desa Cihanyirpun ikut hadir menyemarakan Safari Ramadhan.

Ditempat yang sama, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cikancung Polresta Bandung AKP Carsono. SH menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen bulan suci Ramadan sebagai waktu untuk memperkuat hubungan baik antar sesama manusia.

Selain itu, bulan suci Ramadan juga diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk mengintrospeksi diri dan meraih kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna di kemudian hari.

“Mari kita gunakan tarawih ini sebagai satu upaya di mana kita punya nilai-nilai kemanusiaan dalam konteks hablum minanas. Jadi sesama manusia, mari kita tunjukkan perbuatan yang baik,” ucap AKP Carsono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/