Jumat Curhat di Ciparay, Kapolresta Bandung Banyak Menerima Curhatan Dari Warga -

Jumat Curhat di Ciparay, Kapolresta Bandung Banyak Menerima Curhatan Dari Warga

0
Spread the love

BANDUNG-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Tampung aspirasi, masukan maupun keluhan dari masyarakat, Polresta Bandung melaksanakan Jumat Curhat di Gedung Serbaguna Bima Harja, Desa Manggungharja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Jumat Curhat ini adalah yang ke-19 kalinya, dimana kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam seminggu dan dilakukan ke beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pada Jumat Curhat kali ini warga Ciparay mengeluhkan terkait dengan petasan.

“Tadi ada warga minta kepolisian untuk patroli dan mengantisipasi terkait adanya penjualan petasan atau mercon,” kata Kusworo. Jumat, 31 Maret 2023.

“Karena dari tahun ke tahun petasan itu ada,” sambungnya.

Selain itu, Kusworo menambahkan Jumat Curhat ini ada warga yang meminta adanya sosialisasi bahaya narkoba khususnya kepada para remaja.

“Dan juga tadi ada berkaitan mekanisme pembayaran pajak, zona keselamatan sekolah dan juga meminta dibuatkan zebra cross,” ujarnya.

“Tentunya kami disini akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan untuk bisa merealisasikan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Disinggung maraknya perang sarung di bulan suci Ramadhan, Kusworo menjelaskan pihaknya mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga dan mendidik anak-anak.

“Perang sarung memang awalnya tidak ada isinya, namun yang diantisipasi adalah didalamnya ada batu, sajam yang bisa membahayakan,” tuturnya.

“Sehingga kami menggandeng beberapa pihak terkait, tentunya keamanan ini milik bersama, masa depan anak juga tanggungjawab bersama,” lanjut Kusworo.

“Sehingga kami mengajak tokoh agama, alim ulama, para guru, orang tua, Rt, Rw untuk bisa bersama-sama mendidik generasi muda kita, agar bisa mengisi kegiatan yang postitif yang bermanfaat, yang bisa meningkatkan iman dan takwa dibulan Ramadhan ini bukan dengan perang sarung,” pungkasnya.

Humas Polresta Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/