Antisipasi Kecelakaan, Polsek Ibun Kerja Bakti Bersihkan Lumpur Yang Mengendap di Jalan Raya -

Antisipasi Kecelakaan, Polsek Ibun Kerja Bakti Bersihkan Lumpur Yang Mengendap di Jalan Raya

0
Spread the love

POLSEK IBUN-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.comĀ – Polsek Ibun Polresta Bandung melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah lumpur sisa genangan air meluapnya sungai Citarum/Cigandok Desa Tanggulun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Kamis, (23/3/2023).

Guna mencegah adanya laka lantas dan dampak debu dari lumpur yang sudah kering di jalan raya.

Dengan peralatan yang ada dan alat penyemprot air, anggota dan warga bergotong royong membersihkan sisa sisa lumpur di Kp. Tanggulun Desa Tanggulun Kec. Ibun.

Dalam kesempatan ini, kerja bakti dipimpin langsung oleh Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah, SE., MH beserta bersama para Kanit Polsek dan Personil Polsek di bantu Petugas Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP Kec. Ibun serta warga masyarakat sekitar.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., MH melalui Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah, SE., MH mengatakan
bahwa kerja bakti pembersihan lumpur dilakukan akibat meluapnya aliran Sungai Citarum & Cigandok yang terjadi pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023.

“Peristiwa ini terjadi karena hujan yang turun dengan intensitas cukup deras di wilayah Kab. Bandung,” ungkap Kapolsek

Sisa lumpur yang mengendap di jalan raya dapat menyebabkan banyak pengguna jalan raya khususnya R2 terjatuh akibat jalan yang licin.

Menurut Kapolsek, kerja bakti ini merupakan salah satu kehadiran Polri dalam tanggap bencana serta kepedulian Polri utuk membantu warga yang terkena musibah.

Selain itu Kapolsek juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap bencana susulan yang kemungkinan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Sumber : Humas Polresta Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/