Alumni'86 Gelar Silaturahmi Munggahan Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadhan -

Alumni’86 Gelar Silaturahmi Munggahan Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadhan

0
Spread the love

BANJAR, suaralintasindonesia.com – Alumni 1986 Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Purwaharja kala masih masuk kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, yang kini berubah jadi SDN 1 Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar,kembali melakukan ajang silaturahmi di rumah Suhayati,salah satu alumni SDN 3 Purwaharja Tahun 1986, Minggu (19/03/2023).

Acara mempererat silaturahmi tersebut digelar atas inisiatif para alumni yang tergabung dalam Grup WhatsApp SDN 3 Purwaharja.

“Ini berkat ajakan mereka. Selain bersilaturahmi sekaligus ‘munggahan’ menyambut kedatangan bulan puasa,” kata Novi salah seorang alumni’ 86.

Disebutkan, sebelum acara digelar, sederet chat yang mendorong untuk kembali digelar kopdar (kopi darat) terus muncul.

Bahkan dalam chat grup SDN tersebut, kata Novi, berani ‘menyindir’ kepada admin grup untuk berani melangkah dalam situasi yang terjadi saat ini.

“Ini bukan hura-hura atau bersenang ria, tetapi lebih mendekatkan pada persahabatan,” imbuhnya.

Hal senada disebutkan alumni lainnya yang juga anggota grup Alumni’86, Suhayati.Menurutnya, jika ini disebut pesta hura- hura atau bersenang senang, tentu para alumni tidak akan hadir. Mereka pasti lebih memilih diam di rumah.

“Justru sebaliknya gelar acara ini makin bertambah seru karena rasa kekeluargaan terasa kental,” ucapnya.

Hal lain dikatakan oleh Nono Darsono selaku yang dituakan dalam grup Alumni’86 SDN 3 Purwaharja.
Dikatakan Nono, gelar silaturahmi ini merupakan wadah untuk mendekatkan uhkhuwah islamiah.

Dalam artian, tambahnya, menjalin persahabatan dan silaturahmi hingga bisa saling bercengkrama dalam kondisi yang berbeda.

“Maksud berbeda karena waktu masih di SD tak memiliki pikiran lain. Akan tetapi saat ini, tentu berpola pikir yang jauh berkembang,” kata Nono Darsono.

Maksud berkembang, jelas Nono Darsono, adalah pola pikir yang lebih mengedepankan silaturahmi serta mengikat kebersamaan dengan ragam perbedaan.

“Untuk saat ini, hal itu penting karena dengan kebersamaan persaudaraan dan silaturahmi akan kuat,diharapkan kedepannya Alumni’86 terus bersinergi lebih kompak dan lebih peduli sesama.Forever Alumni’86. ” pungkasnya. (Tons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/