Rangkaian Perayaan Ulang Tahun Basarnas ke 51, Kantor SAR Bandung Tanam 500 Bibit Pohon Mangrove di Pantai Bondet Cirebon -

Rangkaian Perayaan Ulang Tahun Basarnas ke 51, Kantor SAR Bandung Tanam 500 Bibit Pohon Mangrove di Pantai Bondet Cirebon

0
Spread the love

CIREBON, suaralintasindonesia.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung, dalam rangkaian peringatan ulang tahun Basarnas ke-51 dengan melakukan penanaman bibit pohon mangrove di Muara Pantai Bondet Desa Grogol Kabupaten Cirebon, dalam rangka penghijauan kawasan pesisir. Jumat (24/2/2023) kemarin.

Selain melaksanakan penanaman mangrove, dalam rangka HUT Basarnas ke-51, Kantor SAR Bandung juga telah melaksanakan donor darah serta memberikan bantuan sosial kepada anak-anak terdampak gempa bumi Cianjur.

Jumaril Kepala Kantor SAR Bandung mengatakan, kami melakukan penanaman 500 bibit pohon mangrove yang ditanam pada kegiatan ini, merupakan hasil kerja sama dengan Kelompok Tani Hutan Mina Citra Lestari.

“Kami menanam bibit pohon mangrove untuk menjaga lingkungan khususnya di Cirebon,” kata Jumaril.

Lanjut Jumaril, penanaman pohon mangrove di Muara Pantai Bondet, di lakukan dalam rangka penghijauan daerah tersebut dan juga menjaga lingkungan sekitar. Karena pohon mangrove tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan tapi juga berkontribusi pada mitigasi perubahan iklim.

Jumaril berharap dengan penanaman mangrove pada peringatan ulang Tahun Basarnas ke-51, Basarnas dapat memberikan kontribusi positif pada lingkungan dan masyarakat.

Semua itu dilakukan agar Basarnas terus menjadi salah satu bagian penting bagi masyarakat, dan dapat semakin dekat dengan masyarakat serta lingkungan. Tutup Jumaril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/