Wujud Peduli Lingkungan, Polsek Cimanggung Bersama Warga Lakukan Gerakan Aksi Pungut Sampah -

Wujud Peduli Lingkungan, Polsek Cimanggung Bersama Warga Lakukan Gerakan Aksi Pungut Sampah

0
Spread the love

POLRES SUMEDANG-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Polsek Cimanggung Polres Sumedang melaksanakan kegiatan yang bertajuk “Gerakan Aksi Pungut Sampah” yang bertempat di Jalan Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Kamis (16/02/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman, Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo, Kepala Desa Cihanjuang Iyus Yusup, Anggota Koramil 1014/Cimanggung, Anggota Polsek Cimanggung serta segenap warga dari Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman menyampaikan bahwa kegiatan Gerakan Aksi Pungut Sampah ini sendiri merupakan inisiasi dari warga, khususnya dari organisasi kepemudaan Gerakan Muda Peduli Alam, Forum Cimanggung Bersatu dan Manggala Cimanggung.

“Gerakan Aksi Pungut Sampah ini merupakan inisiasi dari warga dan organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggung, yang bekerjasama dengan Polsek, Koramil dan Pemerintahan Kecamatan Cimanggung”. Ujar Herdis

“Kegiatan Gerakan Pungut Sampah ini merupakan aksi yang memberikan keteladanan, motivasi kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bebas sampah, membentuk masyarakat agar menjaga lingkungan bebas sampah, dan manajemen praktik dalam pemilahan sampah organik dan non organik secara mandiri.”. Lanjut Herdis.

“Tentunya kami dari Polsek Cimanggung Polres Sumedang sangat mendukung Gerakan Aksi Pungut Sampah ini guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.” Pungkas Herdis.

Kompol Herdis Suhardiman juga menghimbau, agar masyarakat turut serta dengan tidak membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya dan tidak dikelola dengan baik, sehingga akan menimbulkan banyak sumber penyakit di lingkungan tempat tinggal yang berbahaya bagi kesehatan manusia, pencemaran udara dan banjir.

Humas Polres Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/