Bhabinkamtibmas Polsek Cicalengka Gelar Pembinaan Satpam dan Pembentukan Korwil Satpam Cicalengka -

Bhabinkamtibmas Polsek Cicalengka Gelar Pembinaan Satpam dan Pembentukan Korwil Satpam Cicalengka

0
Spread the love

POLSEK CICALENGKA-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Polsek Cicalengka Polresta Bandung Polda Jawa Barat melalui Bhabinkamtibmas Desa Margaasih Bripka Nanang Hidayat, S.Kom menggelar pembinaan satpam dan pembentukan Koordinator Wilayah Cicalengka di Mapolsek Cicalengka, Jl.Dipati Ukur No.40 Desa Cicalengka Kulon Kec. Cicalengka Kab. Bandung. Rabu (8/2/2023) pagi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., MH melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar, SH., MH mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas untuk menjaga hubungan yang harmonis kepada anggota Satpam dan diharapkan bisa bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat binaannya.

Kompol Deni Rusnandar menerangkan, dalam pembinaan Satpam meliputi tugas pokok Satpam di dalam kegiatannya sehari-hari antara lain meminimalisir terjadi gangguan Kamtibmas dengan memberikan penanganan pertama sesuai ketentuan aturan satpam dan memberikan informasi kepada Polsek terkait peristiwa yang di butuhkan kehadiran kepolisian dengan tujuan untuk bersama sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas. Terang Kapolsek.

Kanit Binmas Ipda Iwan Iriawan menambahkan saat mendampingi Kapolsek Cicalengka, bahwa dirasa perlu dibentuknya Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) sebagai wadah komunikasi antara Polri dan masyarakat yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama demi terciptanya Kamtibmas. Ujar Ipda Iwan.

“Selain FKPM perlu juga dibentuk BKPM yaitu Balai Kemitraan Polisi Masyarakat sebagai tempat khusus pelaksanaan kegiatan FKPM dalam membangun kemitraan serta pemecahan masalah,” terang Kanit Binmas.

Pembentukan FKPM dilandasi dari Lampiran Peraturan Kapolri No. 1 Tahun 2021 tentang Pemolisian Masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

Di Kecamatan Cicalengka, telah terbentuk dan terpilih Ketua Korwil Satpam yakni Sdr Dedi Rusyadi, sehingga Polmas model wilayah sudah ada sebagai kearifan lokal, jadi tidak perlu lagi ada FKPM. Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar bersama Kanit Binmas Polsek Cicalengka secara langsung pengukuhan Korwil Satpam Wilayah Cicalengka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/