Patroli Polsek Cicalengka Polresta Bandung Antisipasi Kemacetan Pasar Malam di Desa Panenjoan -

Patroli Polsek Cicalengka Polresta Bandung Antisipasi Kemacetan Pasar Malam di Desa Panenjoan

0
Spread the love

POLSEK CICALENGKA-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Dalam rangka meningkatkan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Cicalengka Polresta Bandung Polda Jabar, Kepolisian Sektor Cicalengka giat melaksanakan Patroli Kamtibmas Gabungan Polri, TNI, Linmas Satpol PP dan Pokdar Kamtibmas yang sekaligus pemantauan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan raya yang sering terjadi macet. Sabtu (4/2/2023) Malam.

Giat Patroli Kamtibmas Gabungan yang di pimpin Panit 1 Opsnal Reskrim Iptu Fathan Malisi, SH di awali dari wilayah Alun Alun Cicalengka, situasi arus lalu lintas ramai lancar.

Kemacetan arus lalu lintas terjadi di sekitar lokasi Pasar Malam Panenjoan, Jl. Kebon Kalapa Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung langsung menjadi perhatian serius.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., MH melalui Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar, SH., MH mengatakan, bahwa disinilah perlunya kehadiran Polisi untuk melakukan pengamanan kegiatan masyarakat adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan.

“Patroli Kamtibmas Gabungan ini merupakan giat preventif untuk menjaga Kamtibmas, serta untuk memantau situasi arus lalu lintas supaya lancar tidak ada kemacetan kendaraan di sepanjang jalan sehingga pengguna jalan mendapatkan kenyamanan dalam berkendara.” Kata Kompol Deni Rusnandar.

Panit 1 Opsnal Reskrim Iptu Fathan Malisi, SH menambahkan, tadi di perjalanan saat Patroli Kamtibmas Gabungan tepatnya di Jalan Kebon Kalapa Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka terjadi kemacetan yang cukup panjang.

“Hal itu terjadi karena adanya kegiatan pasar malam, pengelola Pasar Malam sama sekali tidak melibatkan atau tidak koordinasi dengan pihak terkait untuk antisipasi ramainya pengunjung dari hari biasanya.” Ujar Iptu Fathan.

Lanjut Panit I Opsnal Reskrim Polsek Cicalengka, kami telah panggil pengelola untuk membicarakan mengenai kemacetan yang terjadi dan pengamanan Kamtibmas.

“Kemacetan terjadi di sebabkan karena di Pintu Masuk pengunjung ramai dan parkir kendaraan tidak tertata dengan baik, kami sudah bicarakan kepada pengelola Pasar Malam ini perihal antisipasi pada saat pengunjung ramai,” ucap Panit I Opsnal Reskrim.

Dalam kesempatan ini Iptu Fathan Malisi, SH menghimbau kepada pengelola kegiatan agar benar-benar memperhatikan keamanan khususnya parkir pengunjung, keluar masuknya kendaraan pengunjung agar di perhatikan jangan sampai menyebabkan kemacetan karena lokasi berada di jalan raya serta menjaga Kamtibmas tetap terjaga. Pungkasnya.

Sejumlah personel Polsek Cicalengka, TNI, Linmas Satpol PP dan Pokdar Kamtibmas terlihat aktif mengatur lalu lintas. Arus lalu lintas di sekitar Pasar Malam terlihat sudah terkendali dan tak terjadi lagi kemacetan.

Agus selaku pengelola kegiatan menyampaikan, terima kasih atas pengamanan dari Polsek Cicalengka, TNI dan Linmas Satpol PP yang sedang Patroli Kamtibmas Gabungan, apa yang telah di sampaikan siap untuk di laksanakan sehingga kondusifitas tetap terjaga, ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/