Pak Babin Badau, Tulus Pengabdian Bantuan Pada Warga Desa Badau -

Pak Babin Badau, Tulus Pengabdian Bantuan Pada Warga Desa Badau

0
Spread the love

BADAU, suaralintasindonesia.com – Sosok Pak Babin Badau, Sebagian besar warga Desa Badau adalah sesorang yang tidak asing lagi sebagai sosok Polisi penolong yang kerap kali membantu membantu warga Desa Badau pada khususnya.

Hal itu dilakukan Pak Babin Badau bersama rekan-rekan Bhabinkamtibmas Desa Badau serta personel Polsek Badau, Polres Belitung.

Aiptu Heriyadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Badau adalah anggota Polisi yang bertugas di Polsek Badau, Polres Belitung.

Ia dikenal sangat dekat dan selalu berbaur dan suka menolong warga setempat dan Ia juga cukup dikenal oleh masyarakat Belitung.

Ketika awak media ke rumah layak huni milik seorang Nenek yang sudah berumur sekitar 71 tahun itu, Nenek pemilik rumah itu sedang bersih-bersih di rumahnya, Kamis (2/2/2023).

Ia mengatakan rumahnya itu bantuan dari warga dan Pak Babin Badau beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah umur yang semakin tua ini, saya dapat bantuan rumah. Ini bantuan warga dan Pak Babin Badau,” ucap Dayang Minggu yang biasa disapa Nek Dayang itu.

Nek Dayang mengebut, Sudah lama tidak ketemu lagi dengan Pak Babin Badau.

Hal itu ia ungkapkan, Sekitar enam bulan lalu, pernah menyerahkan tempat tidur (kasur-Red). “Hinga kini Pak Babin Badau belum pernah ke sini lagi,” Imbuh Nek Dayang dengan perasaan kangennya.

Pak Babin Badau Pernah Bantu Kursi Roda

Pada akhir tahun 2021 lalu, Pak Babin Badau juga pernah terpantau awak media ketika sedang menyerahkan kursi roda kepada warga yang mengalami lumpuh, karena strok akibat kecelakaan.

Ia menyerahkan langsung bantuan kursi roda sejumlah empat buah itu kepada warga binaannya pada Rabu 29 Desember 2021 lalu.

Sementara itu, ketua RT 12, Nawawi mengatakan, sejak kecil sudah mengenai Nek Dayang.

Ia sebut, Nek Dayang ini anaknya ada di Desa Aik Buntar dan saudara kandungnya Sadeli (adik kandung Nek Dayang) tinggalnya di Dusun Aik Malik, Desa Bantan, Kecamatan Membalong.

“Nek Dayang terlihat tidak mau meninggalkan kampung kelahirannya ini. Namun kini, Alhamdulillah Nek Dayang dapat bantuan rumah layak huni. Kalau lahan tempat rumah itu dibantu oleh adik kandungnya yang di Aik Malik,” ujar Pak RT.

Aksi Pak Babin Badau Sering Hiasi Berita Media Online

Aksi Pak Babin Badau tersebut kadang kala menghiasi berita di media online, media cetak serta youtube di Kabupaten Belitung.

Setiap hari pengabdian itu dilakukan oleh Pak Babin Badau, sebelum ataupun selepas melakukan dinas dari tugasnya sebagai anggota Polri di Polek Badau.

Menurut informasinya, saat ini Ia sedang mengikuti seleksi tes Sekolah Calon Perwira (SIP). Hal itu tentunya didasari dengan semangat pengabdiannya yang sangat tinggi. (TIM/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/