Nelayan Asal Rangkasbitung Banten Terombang Ambing di Laut Hingga Ke Perairan Pangkalan Tasikmalaya -

Nelayan Asal Rangkasbitung Banten Terombang Ambing di Laut Hingga Ke Perairan Pangkalan Tasikmalaya

0
Spread the love

POLRES TASIKMALAYA-POLDA JABAR, suaralintasindonesia.com – Nelayan bernama Ma’mur (63) ini mengaku terombang ambing di lautan selama delapan hari.

“Polair Polres Tasikmalaya Polda Jabar berhasil selamatkan seorang warga nelayan Malingping Banten yg terombang ambing di tengah laut selama 8 hari akibat perahunya kehabisan solar,” kata AKP Asep Nurjaman, kasi Humas Polres Tasikmalaya (Selasa 31/1/2023).

Kapolres Tasikmalaya Polda Jabar AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., MM melalui Kasat Pol Air Polres Tasikmalaya Polda Jabar AKP Hari Sakti mengatakan, “Dapat dipastikan nelayan ini tidak bisa melanjutkan perjalanan karena faktor alam dan teknis.”

“Selain karena gelombang cukup tinggi, nelayan yang melaut seorang diri kehabisan bahan bakar solar di tengah laut.” Lanjutnya.

“Para nelayan ini berangkat dari Binuangeun Banten tanggal 23 Januari lalu. Maksudnya mencari ika selama beberapa hari dan pada hari Kamis tanggal 26 Januari berniat mau pulang tapi gelombang tinggi dan kehabisan bahan bakar sehingga korban ini turunkan jangkar tengah laut. Namun cuaca angin kencang menyebabkan jangkarnya putus,” ucap AKP Hari Sakti.

Usai terombang ambing di laut selama delapan hari, perahu nelayan ini masuk perairan Cikalong. Beruntung kondisi perahu korban masih utuh hingga berhasil di selamatkan oleh anggota Pol air Polres Tasikmalaya dan Polsek Cikalong.

“Alhamdulillah kami bisa selamatkan pada hari ini Selasa 31 Januari. Anggota sudah berkordinasi dengan syahnandar di Banten, supaya anggota keluarganya menjemput ke Sat Pol Air Polres Tasikmalaya di Cipatujah,” singkat Kasat Pol Air

“Alhamdulillah nelayan dalam keadaan sehat baik. Sekarang kami masih urus di kantor untuk pemulihanya,” tutup AKP Hari.

Sumber : Humas Polres Tasikmalaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/