Unit Lalu Lintas Polsek Cicalengka Polresta Bandung Sosialisasi Tertib Lalu Lintas pada Pelajar Lewat Police Goes To School -

Unit Lalu Lintas Polsek Cicalengka Polresta Bandung Sosialisasi Tertib Lalu Lintas pada Pelajar Lewat Police Goes To School

0
Spread the love

POLSEK CICALENGKA-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Sesuai instruksi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bahwa seluruh perwira di Polresta Bandung setiap Minggu ke empat setiap bulan, menjadi Inspektur Upacara di SMP dan SMA dalam program Police Go To School sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Terlihat siswa/siswi SMAN 1 Cicalengka semangat dan antusias dalam Police Goes to School yang diselenggarakan Polsek Cicalengka Polresta Bandung di lapangan upacara sekolah yang dipimpin langsung Kanit Lalu Lintas Polsek Cicalengka Polresta Bandung, AKP Muhamad Abdulah, yang merupakan Inspektur Upacara, Senin (30/1/2023).

Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar melalui Kanit Lalu Lintas Polsek Cicalengka AKP Muhamad Abdulah mengatakan, “Unit Lalu Lintas Polsek Cicalengka akan gencar melakukan kegiatan sosialisasi peraturan Lalu Lintas di kalangan pelajar, karena masih tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar dan mahasiswa,”

Police Goes to School melalui Dikmas Lantas dengan mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada seluruh siswa/siswi demi mencegah terjadinya patalitas kecelakaan di wilayah hukum Polsek Cicalengka.

“Setiap berkendara wajib menggunakan helm SNI, tidak berboncengan tiga, jangan melawan arus, juga jangan berkendara bagi anak di bawah umur, dan saat berkendera tidak menggunakan handphone serta batas kecepatan jangan terlalu tinggi dan tidak minum miras,” jelasnya

“Anak anak di bawah umur belum diperbolehkan mengendarai kendaraan karena belum stabil secara pikiran dan emosi. Jadi bisa membahayakan diri mereka dan pengguna jalan lain,” kata AKP Muhamad Abdulah.

Untuk itu, masyarakat yang menggunakan jalan raya diimbau agar dapat berpartisipasi guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Termasuk orang tua dan guru, bisa berperan aktif.

Pihak sekolah dan orang tua diharapkan selalu memberikan arahan bagi para pelajar agar mematuhi peraturan lalu lintas.

Dari hal yang paling kecil seperti menggunakan kendaraan jika sudah memilki SIM, memakai helm saat mengendarai motor, tidak memakai knalpot brong.

“Guru dan orang tua para siswa mungkin saja lebih masuk jika menasihati anak-anaknya. Maka kita mohon ikut berperan agar angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas di Kecamatan Cicalengka bisa ditekan,” ujar Kanit Lantas.

Pelajar juga diminta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di mulai dari diri sendiri.

“Jangan menggunakan alat kendaraan yang dapat membahayakan di jalan raya. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dimulai dari diri sendiri,” ucapnya.

Kanit Lantas Polsek Cicalengka berharap, dengan gencarnya kegiatan Police Goes To School, akan terciptanya Kamseltibcar Lantas. Juga menekan penggunaan kendaraan di kalangan pelajar yang belum cukup umur atau belum memilki SIM. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/