Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar Berikan Penyuluhan Dan Bimbingan Kamtibmas Pada Pelajar -

Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar Berikan Penyuluhan Dan Bimbingan Kamtibmas Pada Pelajar

0
Spread the love

POLSEK CICALENGKA-POLRESTA BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Sesuai instruksi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bahwa seluruh perwira di Polresta Bandung setiap Minggu ke empat setiap bulan, menjadi Inspektur Upacara di SMP dan SMA dalam program Police Go To School sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam rangka Police Goes To School, Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar menjadi Inspektur Upacara di SMK Guna Dharma Cicalengka. Senin (30/1/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar, Kepala Sekolah SMK Guna Dharma, Para Guru dan siswa/siswi peserta upacara.

Dalam amanatnya Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar mengatakan, “Kehadiran Polri pada setiap sekolah ini dimaksudkan sebagai silaturahmi dan upaya pembinaan serta penyuluhan kepada peserta didik untuk memperkokoh dan memperkuat ketahanan diri bagi para peserta didik agar tidak terpengaruh atau terprovokasi “

“Perkembangan situasi Kamtibmas saat ini bisa kita saksikan di Televisi ataupun di medsos masih banyak terjadi tawuran antar pelajar, geng motor, panyalahgunaan narkoba yang melibatkan remaja usia sekolah tingkat SMA/SMK oleh karena itu kami dari Polsek Cicalengka Polresta Bandung menghimbau untuk bersama sama menjaga lingkungan sekolah yang kondusif,” kata Kapolsek Cicalengka

Di lingkungan sekolah peranan guru sebagai peranan utama dalam memantau, mengawasi serta menjaga keamanan dan keselamatan siswa/siswi. Selain itu, pihak sekolah baik guru maupun Kepala Sekolah perlu untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan orang tua atau wali murid. Yang mana tujuan utamanya untuk memastikan putra dan putrinya dapat mengikuti proses belajar mengajar sesuai peraturan sekolah. Jelas Kompol Deni Rusnandar.

Kompol Deni Rusnandar juga berharap Polri dapat memberikan himbauan, ajakan  dan partisipasipara peserta didik dan dan segenap Civitas Akademi sekolah untuk bersama sama menciptakan situasi proses belajar mengajar yang aman, nyaman dan damai serta kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Bandung. Pungkas Kompol Deni Rusnandar Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/