Ciptakan Kamtibmas, Kodim 0624/Kab. Bandung Gelar Patroli Gabungan -

Ciptakan Kamtibmas, Kodim 0624/Kab. Bandung Gelar Patroli Gabungan

0
Spread the love

BANDUNG-KODAM III/SLW, suaralintasindonesia.com – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan bagi masyarakat, Kodim 0624/Kab. Bandung menggelar Patroli gabungan bersama Polresta Bandung di beberapa titik wilayah Kabupaten Bandung, Jum’at (27/01/2023) malam.

Sebelum Patroli terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personel dan materil. Adapun personel yang terlibat Patroli berjumlah 85 orang gabungan dari Kodim 0624/Kab. Bandung, Polresta Bandung dan Satpol PP Kab. Bandung.

Patroli mengambil rute sekitar Jalan Ciluncat Kec. Cangkuang – Jalan Gandasari Kec. Katapang – Warung Lobak – Gate Tol Seroja Ds. Parungserab Kec. Soreang Kab. Bandung dan kembali ke Makodim 0624/Kab. Bandung.

Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P menyampaikan bahwa, sasaran kegiatan Patroli yaitu tempat-tempat yang rawan terjadi kriminalitas serta menyisir warung-warung yang menjual minuman keras.

Pada pelaksanaan Patroli berhasil diamankan sebanyak 3.215 botol minuman keras berbagai merk dari sebuah warung yang berlokasi di Ds. Gandasari Kec. Katapang Kab. Bandung.

“Kegiatan Patroli gabungan ini dilakukan dengan menyusuri tempat – tempat yang biasa dijadikan ajang berkumpulnya anak-anak muda. Kami datangi sekaligus mengecek apa yang mereka lakukan, selanjutnya bersama jajaran Kepolisian mengimbau kepada mereka untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. Kami pun mengingatkan agar tidak melakukan perbuatan sia-sia seperti mabuk-mabukan dan yang lainnya,” ujar Dandim.

“Kegiatan Patroli gabungan ini rutin kami lakukan sebagai bentuk sinergitas TNI – Polri guna mempersempit ruang dan kesempatan bagi pihak-pihak tertentu untuk menggangu keamanan dan ketertiban wilayah. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman terutama pada saat malam hari,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan Patroli Gabungan tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH,.S.IK,. MH, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P, Pasi Ops Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Sumarna Chaerul dan para Kapolsek Jajaran serta pejabat Polresta lainnya.

Pendam III/Siliwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/