TNI

Pasca Kebakaran, Ponpes Daruddaroen Dibangun Kembali Kodim 0602/Serang

SERANG-KODAM III/SLW, suaralintasindonesia.com – Seperti yang telah diberitakan pada beberapa hari yang lalu tepatnya pada Sabtu (14/01/2023) Anggota Kodim 0602/Serang dalam hal ini Koramil 0602-13/Padarincang bersama Satgas Lat Terpur Yonif 310/KK serta warga masyarakat serta para santri, bersama-sama membersihkan puing-puing Pondok Pesantren (Ponpes) Daruddaroen di Desa Batu Kuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten yang luluh lantak akibat amukan si jago merah.

Kini Koramil 0602-13/Padarincang bersama Satgas Lat Terpur Yonif 310/KK serta warga masyarakat serta para santri kembali melakukan aksi sosialnya, yaitu membantu melakukan pembangunan kembali Ponpes tersebut agar para santri dapat kembali melakukan aktivitas di pesantren.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (22/01/2023).

“Saat ini personel Koramil 0602-13/Padarincang bersama Satgas Lat Terpur Yonif 310/KK serta warga masyarakat serta para santri dengan penuh semangat bahu membahu mendirikan kembali Ponpes yang ludes dilalap _si jago merah_. Perlahan namun pasti mereka bekerja dengan tulus ikhlas membangun kembali Ponpes yang merupakan kebanggaan warga Desa Batu Kuwung.” tutur Kapendam.

“Alhamdulillah berkat semangat gotong royong dari personel Koramil Padarincang dan anggota Yonif 310/KK serta warga santri, pembangunan Ponpes Daruddaroen saat ini sudah mencapai 75 persen, semoga tidak lama lagi pembangunan dapat diselesaikan,” imbuh Danramil.

Lanjut Danramil mengatakan, untuk biaya pembangunan Ponpes sebagian besar didukung oleh Keluarga besar Kodim 0602/Serang. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian serta upaya untuk menjaga kedekatan dengan masyarakat.

“Seperti yang sering kali disampaikan oleh bapak Dandim, jangan pernah lelah berbuat baik, membantu masyarakat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang kita miliki meskipun hanya berupa tenaga,” ujar Danramil.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga berbincang-bincang dengan pengurus pondok pesantren maupun para santri membahas tentang kemajuan pembangunan fisik serta apa saja yang mungkin bisa dibantu. Pihaknya juga berdiskusi terkait dengan situasi dan dinamika Kamtibmas saat ini.

“Kita berharap, sinergitas antara TNI dengan pondok pesantren di Kecamatan Padarincang ini semakin kuat, semakin harmonis dan bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Danramil.

Pendam III/Siliwangi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button