TNI

Taruna Akmil Joyride Anoa Di Pindad

BANDUNG-KODAM III/SLW, suaralintasindonesia.com – Siswa Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar yang sedang melaksanakan On the Job Training di Yonkav 4/KC berkunjung ke PT. Pindad di Jl. Terusan Gatot Subroto No. 517 Kota Bandung, Jum’at (20/01/2023) kemarin.

Kegiatan 15 orang Taruna yang sedang OJT tersebut dipimpin oleh Dankikav 41 Kapten Kav Fredi Bastanta, S.T.Han., M.A.P., serta beberapa perwira Yonkav 4/KC dan pendamping Taruna Akmil.

Hal ini dibenarkan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi oleh awak media via telepon, Sabtu (21/01/2023)

“Benar sebanyak 15 orang Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar pada Jum’at (20/01/2023) kemarin melaksanakan kunjungan ke PT. Pindad, kunjungan mereka dalam rangka OJT di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi salah satunya di Yonkav 4/KC,” jelas Kapendam.

Di tempat terpisah, Dankikav menyampaikan saat mengunjungi PT. Pindad disambut oleh Bapak Zatmiko selaku salah satu Manager dari Divisi Kendaraan Khusus PT. Pindad beserta staf.

Lebih lanjut Dankikav menyampaikan pada kesempatan tersebut para Taruna Akmil menyaksikan company profile PT. Pindad, serta berkesempatan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan mengenai produk PT. Pindad.

Selain itu juga diperkenalkan Alutsista yang ada di divisi kendaraan khusus dengan melihat langsung sistem perakitan tank harimau dan panser badak. Para Taruna diberikan kesempatan Joyride menggunakan Ranpur Anoa 6×6 APC (Armoured Personel Carrier).

Lanjut dikatakannya, kegiatan para Taruna Akmil selama OJT yang berlangsung mulai 12 Januari hingga 24 Januari 2023 mendatang akan mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk menyempurnakan data tugas akhir para Taruna Kecabangan Kavaleri.

Di akhir kunjungan dilakukan pemberian cenderamata dan foto bersama staf PT. Pindad dengan Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar yg melaksanakan OJT di Yonkav 4/KC ke PT. Pindad.

Pendam III/Siliwangi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button