Korban Tenggelam KM Mekar Jaya A, Sepuluh Nelayan Dipulangkan Ke Kabupaten Tanggerang -

Korban Tenggelam KM Mekar Jaya A, Sepuluh Nelayan Dipulangkan Ke Kabupaten Tanggerang

0
Spread the love

BELITUNG, suaralintasindonesia.com – Nelayan korban tenggelam di perairan laut jawa beberapa hari lalu yang berjumlah sepuluh orang, sudah dipulangkan ke Kabupaten Tanggerang, Provinsi Banten, Sabtu (7/1/2022).

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjungpandan, Arif Usman sampaikan bahwa nelayan yang selamat dalam peristiwa tenggelamnya KM Mekar Jaya A pada 4 Januari 2023, Sudah dipulangkan ke Tanggerang.

Sepuluh nelayan yang selamat dalam peristiwa tenggelamnya KM Mekar Jaya A di laut Jawa beberapa hati lalu, Alhamdulillah telah dipulangkan ke Tanggerang menggunakan Pesawat Sriwijaya pada pukul 13:00 WIB.

Ke 10 nelayan asal Tanggerang itu yakni Sarda (45) Nahkoda dan 9 Anak Buah Kapal (ABK)-nya yaitu Ardi (34), Rohmat (42), Jurmin (40), Yusuf (51), Daud (33), Raul (23), Supandi (45), Nahrani (41), Udin (21).

“Seluruhnya sudah dipulangkan ke daerah asalnya di Tanggerang atas biaya pemerintah,” Ujar Arif Usman.

Musibah tenggelamnya KM Mekar Jaya A yang berhasil dievakuasi oleh KM Bandar Bestari 05 di laut Jawa pada 4 Januari lalu akan dikembalikan ke keluarga masing-masing setelah tiba di Tanggerang,” Tambahnya.

Nahkoda Sarda Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu perwakilan korban selamat dari insiden itu, Nahkoda KM Mekar Jaya A, Sarda sampaikan ucapan terima kasih ke semua pihak yang telah membantu mengevakuasi hingga pemulangan bersama ABK-nya ke Tanggerang.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, Baik dalam hal evakuasi hingga pemulangan ke kampung halaman kami di Tanggerang, Semoga Allah SWT membalas kebaikan saudara-saudara semua. Amiiin,” Ucap Sarda sambil bersedih dan terharu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/