Program Bupati Sampang, Ribuan Anak Yatim Disantuni Selama Tahun 2022 -

Program Bupati Sampang, Ribuan Anak Yatim Disantuni Selama Tahun 2022

0
Spread the love

SAMPANG, suaralintasindonesia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dibawah kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat berkomitmen memberikan program yang bermanfaat untuk masyarakat.

Salah satunya yaitu, penyaluran santunan Anak Yatim yang digelar setiap bulan dengan target 500 dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sampang.

Kegiatan yang rutin digelar mulai dari awal menjabat tersebut terus dilakukan hingga saat ini, ternyata di Tahun 2022 ada sebanyak 5925 anak yatim yang disantuni.

Bertempat di Pendapa Trunojoyo, santunan anak yatim di penghujung tahun 2022 diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Kamis (15/12/2022).

Hadir juga dalam kegiatan santunan anak yatim rutinan tersebut yaitu Kepala Dinas Sosial Sampang Fadeli, Camat dan Ibu Camat serta anak yatim dengan didampingi wali.

Dalam pidatonya, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi menyampaikan bahwa program santunan anak yatim perlu terus dilakukan sebab manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kehadiran Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan perhatian khusus kepada anak yatim yang berada di Kabupaten Sampang.

“Harapannya semoga terpancar doa positif dari para anak yatim agar Kabupaten Sampang terhindar dari Bencana dan dalam kepemimpinan Bapak Bupati bersama Wabup bisa mewujudkan Visi Hebat Bermartabat,” ucap Haji Mimin Slamet Junaidi.

Program positif tersebut wajib terus dilanjutkan, terlebih setiap bulannya menyasar anak yatim yang berbeda sehingga sebarannya merata.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim tersebut dilaksanakan secara rutin 1 bulan 1 kali, pada malam Jum’at Legi.

“Anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama, agar dapat meringankan biaya pendidikan dan kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Aba Idi berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada sesama untuk saling melakukan kegiatan positif seperti halnya santunan kepada anak yatim. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/