Polres Sampang Polda Jatim Maksimalkan Vaksinasi Dosis 3 Jelang Nataru 2023 -

Polres Sampang Polda Jatim Maksimalkan Vaksinasi Dosis 3 Jelang Nataru 2023

0
Spread the love

SAMPANG, suaralintasindonesia.com – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Kebijakan PPKM terbaru untuk Pulau Jawa dan Bali, serta luar Jawa-Bali berlaku mulai tanggal 6 Desember 2022 sampai 9 Januari 2023.

Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 50 dan 51 Tahun 2022 yang ditandatangani Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri tanggal 5 Desember 2022 menyebutkan bahwa seluruh wilayah berstatus level 1 dengan kata lain seluruh kegiatan sosial ekonomi bisa dilaksanakan secara normal, dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan screening menggunakan aplikasi Peduli Lindungi

Polri selaku salah satu garda terdepan percepatan penanganan Pandemi Covid-19 juga terus mendukung pemerintah untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 beserta subvarian terbarunya Omicron XXB.

Selasa (06/12/2022) Wakapolres Sampang Kompol Jalaluddin SH dan Kabag Ops Polres Sampang Kompol Bambang Sugiyarto SH, MH melaksanakan monitoring pelaksanaan Gebyar Vaksin Covid-19 di SMP Negeri 2 Pangarengan yang dilaksanakan Polres Sampang dengan bekerjasama dengan Forkopimcam Pangarengan.

Sebanyak 180 siswa-siswi SMP Negeri 2 Pangarengan mengikuti vaksinasi dosis 3 (Booster) yang juga dihadiri Camat Pangarengan H. Moh Lutfi Maliki SH.MM, Kapuskesmas Pangarengan dr. Indah Nur Susanti dan Darmawan S.Pd selaku kepala sekolah.

Wakapolres Sampang Kompol Jalaluddin SH kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar Polres Sampang dalam memberikan pelayanan, perlindungan kepada masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan gebyar vaksin Covid-19 di SMP Negeri 2 Pangarengan adalah satu bentuk dukungan Polres Sampang kepada pemerintah yang sampai saat ini terus berupaya maksimal melakukan percepatan penanganan Pandemi Covid-19 sekaligus ikhtiar Polres Sampang melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 beserta subvariannya” terang Kompol Jalaluddin SH.

Gebyar vaksin Covid-19 Polres Sampang menurut Kompol Jalaluddin tidak hanya di SMP Negeri 2 Pangarengan, tetapi seluruh Polsek jajaran juga melakukan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Forkopimcam, Kepala Desa dan berbagai elemen masyarakat.

Kompol Jalaluddin berharap media ikut memberikan informasi kepada masyarakat bahwa jelang tahun baru seluruh wilayah di pulau jawa dan bali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan level 1.

“Mari kita terus ingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas serta kesadaran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mempercepat herd immunity untuk mencegah dan melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari Covid-19” lanjut Wakapolres Sampang Kompol Jalaluddin SH.

Selain itu Wakapolres Sampang menegaskan kepada awak media bahwa Polres Sampang siap memberikan pelayanan vaksinasi mulai dosis 1 sampai dosis booster kepada masyarakat Kabupaten Sampang. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan vaksinasi bisa datang langsung ke Urkes Polres Sampang di Jl. Trunojoyo (Polsek Sampang) atau menghubungi Bhabinkamtibmas desa dan kelurahan setempat.

Wakapolres Sampang mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Pangarengan dan kepala sekolah SMP Negeri 2 Pangarengan karena sudah bekerja sama dengan Polres Sampang dalam gebyar vaksin Covid-19 guna mempercepat herd immunity nasional.

Kepada Forkopimcam Pangarengan, Kompol Jalaluddin juga menyatakan kesiapan Polres Sampang memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis 1 sampai booster kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelum meninggalkan SMP Negeri 2 Pangarengan, Wakapolres Sampang mengingatkan Forkopimcam Pangarengan untuk lebih bersinergi dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat terutama masalah Harkamtibmas yang aman damai dan kondusif.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dan soliditas dalam menjaga Harkamtibmas jelang natal dan tahun baru 2023 agar tercipta Kamtibmas yang aman damai kondusif serta terbebas dari penyebaran Covid-19” pungkas Wakapolres Sampang Kompol Jalaluddin SH.

Moh sahidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/