Kepala Desa (Kades) Perakat Desa Dan BPD Mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan dan Penguatan Kapasitas Aparatur Desa Kabupaten Belitung -

Kepala Desa (Kades) Perakat Desa Dan BPD Mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan dan Penguatan Kapasitas Aparatur Desa Kabupaten Belitung

0
Spread the love

TANJUNGPANDAN, suaralintasindonesia.com – Para Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa dan BPD se Kabupaten Belitung, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan dan Penguatan Kapasitas Aparatur Desa dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan serta Network Pengkajian Kinerja.

Acara tersebut bertempat di Hotel Ibis Style jalan KH Zainul Arifin No 5-7 Jakarta, pada 5 hingga 8 Desember 2022.

Acara tersebut bertempat di Hotel Asyana, jalan Bungur Besar Raya No 79-81, Kemayoran, Jakarta pusat.

Ketika awak media konfirmasi ke salah satu Kades yang menjadi peserta pada acrara tersebut, membenarkan kegiatan itu.

“Benar telah dilaksanakan kegiatan bimtek peningkatan dan pembangunan serta network pengkajian kinerja,” ujar Kades Buluhtumbang Riswan lewat pesan Whatsapp, Selasa (6/12/2022).

Adapun tema kegiatan diusung adalah dalam rangka “Peningkatan dan Penguatan Kapasitas Aparatur Desa Peningkatan dan Penguatan Kapasitas Aparatur Desa dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan serta Network Pengajian Kinerja”.

Pada kegiatan itu diinstruksikan juga, agar Kades melaporkan Bimtek dimaksud kepada Bupati Belitung, Dinas Pengendalian dan Keluarga Berencana dan Pembeedayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Belitung secara tertulis, lengkap dan sistematis.

Riswan menambahkan tujuan acara ini, agar pemerintah desa mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan mampu meningkatkan daya saing di desa, baik melalui inovasi dalam pembangunan fisik ataupun pemberian pelayanan pada masyarakat.

“Semoga Bimtek ini dapat menambah wawasan dan berdiskusi mengenai berbagai dinamika dalam upaya membangun dan mewujudkan pembangunan desa untuk,” ungkap Riswan. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/