Silaturrahmi Dengan Wartawan, Diskominfo kabupaten Belitung “Pesan Bupati Kepada Insan Pers Belitung” Giatkan Berita Pariwisata -

Silaturrahmi Dengan Wartawan, Diskominfo kabupaten Belitung “Pesan Bupati Kepada Insan Pers Belitung” Giatkan Berita Pariwisata

0
Spread the love

BELITUNG, suaralintasindonesia.com – Pemkab Belitung banyak mendapatkan reward dari pemerintah pusat yang penyalurannya langsung ke organiasi perangkat daerah (OPD).
Reward ini secara kontinyu setiap tahunnya disalurkan langsung seperti ke Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Yang lebih prestisius, kita Belitung mendapat penghargaan infrastruktur jalan terbaik se-Indonesia,” kata Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) dalam sambutannya pada acara Silaturahmi dan Melampun Bersama Mitra Kominfo di halaman kantor Diskominfo Kabupaten Belitung, Senin(5/12/2022.)

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri Wakil Buati Belitung, Isyak Meirobie, Sekda Pemkab Belitung, MZ Hendra Caya, Staf Ahli Bindang Administrasi, Warsito, Kepala Dinas Kominfo, M Iqbal, puluhan wartawan yang bertugas di Belitung serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa penyebaran informasi kepemerintahan dan masyarakat luas melalui program kelompok informasi masyarakat (KIM) dapat terlaksana dengan maksimal.

“Ke depannya akan dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis kepada seluruh rekan rekan kelompok informasi masyarakat,” kata Sanem.
Menurutnya, masyarakat Kabupaten Belitung sebenarnya tidak kekurangan informasi, namun karena belum adanya pendidikan dan pemahaman tentang media sosial (Medsos) sehingga muncul stigma negatif.

“Di sinilah kita pemerintah daerah wajib memberikan pendidikan informasi publik,” kata Sanem.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, informasi tentang pembangunan dan pariwisata Belitung agar lebih digiatkan lagi, sehingga dapat menarik jumlah kunjungan wisatawan. Dengan demikian pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan daerah untuk kesejahteraan masyarakat Belitung khususnya.

“Awal tahun 2023 Bupati memerintahkan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung melaksanakan kegiatan kegiatan coffee morning, dalam rangka menyampaikan informasi ke masyarakat luas tentang program program apa yang akan dilaksanakan pada tahun 2023,” kata Sanem.

Sementara itu M Iqbal, Kadiskominfo Kabupaten Belitung dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada KIM dalam acara tersebut.

Menurutnya, awalnya kegiatan silahturahmi ini akan di laksanakan bertepatan pada hari pers nasional (HPN) tahun 2023, namun karena beberapa pertimbangan akhirnya dilaksanakan pada hari ini.

“Dalam kesempatan ini saya memperkenalkan tujuh kelompok informasi masyarakat sebagai mitra pemerintah daerah,” kata M Iqbal.
Menurutnya, komisi informasi masyarakat sangat sentral fungsinya sebagai salah satu penyampai informasi ke masyarakat.

Sebagai contoh, saat pandemi kemarin lembaga informasi ini sangat inovatif dan terupdate dalam penyampaian informasi ke masyarakat, sehingga angka penyebaran covid-19 dikecamatan Membalong dapat ditekan.

Sonia, Sekretaris KIM Desa Seliuk kepada harian ini mengatakan, Desa Seliuk telah memiliki beberapa tempat wisata yang telah berkembang dengan baik. Dengan adanya kunjungan wisata ke Desa Mereka, ikut membantu perekonomian masyarakat desa.

“Seliuk punya destinasi wisata seperti Purun dan Tanjung Marang Buluh. Sebagai sarana pendukung kita mempunyai 13 homestay dengan harga dibanderol 150.000 per satu malam. Fasilitas dapat makan satu kali,” kata Sonia.

Kata Sonia, pihaknya juga menawarkan jelalah laut Belitung, khususnya perairan sekitar Pulau Seliuk, dimana bisa untuk snorkling dan melihat secara langsung bagaimana nelayan Seliuk mencari ikan dengan cara yang masih sangat tradisional. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/