Rangkaian HUT GOW, Adakan Lomba Penyajian Makanan Bedulang -

Rangkaian HUT GOW, Adakan Lomba Penyajian Makanan Bedulang

0
Spread the love

BELITUNG, suaralintasindonesia.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Belitung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) GOW ke 58 Tahun dengan mengadakan berbagai acara, Selasa (15/11/2022).

Perayaan HUT GOW itu juga sekaligus untuk merayakan Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke 95 Tahun.Ketua GOW Kabupaten Belitung, Sri Wahyu Widiya Wati, menyebutkan pada perayaan kali ini, mereka melakukan berbagai macam kegiatan.

“Kamaren diantaranya kita udah ziarah, terus kita anjangsana ke dua desa, Tanjung Binga dan Keciput, kita juga membagikan sembako 25 paket per desa,” kata Sri, saat ditemu di Gedung Darma Wanita.

Pembagian sembako, jelas Sri, mereka khususkan untuk perempuan yang sendiri atau sudah janda.

Saat di Gedung Darma Wanita itu, mereka juga melakukan rangkaian kegiatan lain, yaitu lomba proses penyajian makanan bedulang dan merangkai bunga.Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan GOW, Sriwana, menjelaskan lomba penyajian makanan bedulang yang mereka selenggarakan itu untuk penyajian acara hajatan (kondangan).

“Dan merangkai bunga dari garnis, dari bahan baku lokal. Ini kami laksanakan atas kesepakatan dari pada pengurus GOW sehingga terbentuklah sebuah panitia. Saya ditunjuk oleh ketua GOW selaku ketua panitia pelaksananya,” terang Sriwana.Lebih lanjut, Sriwana berharap agar kegiatan yang akan mereka laksanakan berikutnya dapat lebih baik lagi dan lebih meriah.

“Semoga kegiatan kami ini benar-benar kegiatan positif dan untuk menyentuh bagian masyarakat Belitung,” tukasnya.

Di siai lain, Sriwana juga menjelaskan, untuk kegiatan penyajian makanan bedulang itu, pesertanya adalah unsur-unsur dari GOW. Di mana unsur yang tergabung dalam GOW di Belitung saat ini berjumlah 22 unsur, (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/