Proyek Peningkatan Jalan Desa Batu Itam Kecamatan Sijuk Amburadul -

Proyek Peningkatan Jalan Desa Batu Itam Kecamatan Sijuk Amburadul

0
Spread the love

BELITUNG, suaralintasindonesia.com – Warga soroti proyek peningkatan jalan Desa Batu Itam Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung milik Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Perumahan dan Pemukiman Provinsi Bangka Belitung senilai Rp. 1,812,515,000 miliar, di duga amburadul.

Kontraktor pelaksana CV. Virari Abadi yang mengerjakan proyek tersebut diduga tidak profesional dikarenakan adanya konstruksi talud yang dikerjakan secara amburadul dan kwalitas aspal yang nampak dengan kasat mata untuk tingkat kepadatannya kurang baik serta diduga tidak sesuai dengan petunjuk teknis ketika awak media tinjau ke lokasi. Jumat (11/11/2022).

Salah seorang warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan proyek tersebut aspalnya begitu lemah ketika diinjak dengan kakipun aspalnya nampak rapuh dan sudah retak dan sepertinya pengerjaan tersebut tidak akan selesai pada waktu yang sudah ditentukan

“Kalau kita warga pada intinya ingin, hasil kerjaan itu bagus, kuat, tahan lama dan awet jangan asal-asalan. Paling tidak dengan anggaran itu kualitasnya dapat, sehingga awet dan bermanfaat tidak merugikan anggaran,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan wartawan untuk ketebalan aspal pada bahu jalan yang sedang dikerjakan juga diduga tidak sesuai dengan ketentuan RAB. Hal ini bisa mengindikasikan bahwa ketahanan aspal jalan tidak akan bertahan lama untuk dilalui kendaraan.

Sampai berita ini ditayangkan pihak kontraktor belum bisa dikonfirmasi. (Sendy)

Sumber : Kaperwil Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/