Kemenpora Bekali Keterampilan Terhadap Atlet Berprestasi yang Telah Purnabakti -

Kemenpora Bekali Keterampilan Terhadap Atlet Berprestasi yang Telah Purnabakti

0
Spread the love

SOLO, suaralintasindonesia.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan keterampilan terhadap atlet berprestasi yang telah memasuki masa purnabakti. Mereka yang mendapatkan materi keterampilan tersebut adalah 30 orang yang berasal dari NPC.

Plt. Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kemenpora, Suyadi menerangkan ada 8 materi pelatihan yang disampaikan dalam acara yang diselenggarakan di Grand Hap Hotel Solo. Rinciannya adalah pengenalan diri, digital marketing, branding, entrepreneur, the winner, perencanaan keuangan, investasi keuangan, dan money game.

“Jadi pemerintah tidak hanya mendukung atlet yang masih aktif, namun juga mereka yang sudah purnabakti,” ujar Suyadi, Jumat (11/11).

Pelatihan ini, kata Suyadi juga dilaksanakan dalam rangka menyelenggarakan salah satu sasaran pada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yaitu kesejahteraan, jaminan masa depan, kehidupan sosial atlet dan tenaga keolahragaan, dalam rangka memenuhi indikator pembekalan keterampilan hidup.

“Semua materi yang akan diberikan selama pelatihan ini hendaknya dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh peserta, para atlet purnabakti,” jelas Suyadi.

Lebih lanjut, Suyadi bilang Kementerian Pemuda dan Olahraga akan terus memberikan perhatian kepada atlet Indonesia yang mampu berprestasi. Untuk itu, pemerintah masih memberikan pelatihan bagi atlet yang sudah pensiun agar mereka dapat terus mengembangkan diri.

Selain itu, dalam rangka mendukung atlet yang berprestasi, pada momen yang sama dilaksanakan pula pemberian penghargaan kepada pelaku olahraga berprestasi.

“Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah yang paling tinggi atas prestasi yang pernah para atlet ukir dahulu, saat mengharumkan nama bangsa di bidang olahraga,” pungkas Suyadi.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/