Inspektur Wilayah I Kemenkumham RI Meminta ASN Netral Pada Pemilu 2024 -

Inspektur Wilayah I Kemenkumham RI Meminta ASN Netral Pada Pemilu 2024

0
Spread the love

ACEH, suaralintasindonesia.com – Icon Siregar, Inspektur Wilayah I Kemenkumham RI meminta pada aparatur sipil negara  bisa menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh pada Kamis (10/11/22).

“Jaga netralitas, apalagi di Lapas/Rutan. Setiap WBP mempunyai hak pilih. Jangan diarahkan dan berkomentar, harus tetap netral,”  ungkap Icon.

Icon menyampaikan untuk netral dan tidak berpihak selama pelaksanaan Pemilu serentak nantinya merupakan hal penting yang harus dilakukan. Walaupun ASN mempunyai hak pilih, tetapi hak pilih tersebut digunakan saat berada di bilik kotak suara.

Tidak hanya terkait netralitas ASN, Icon juga menyampaikan 5 Program Unggulan Tahun 2023 Inspektorat Jenderal yang semuanya dilaksanakan untuk mewujudkan keagungan Kemenkumham.

“Salah satunya adalah mengunjungi daerah terluar, daerah yang jarang dikunjungi, dan daerah yang sudah lama tidak dikunjungi,” sebutnya**

Pada kesempatan yang sama, Icon juga meninjau seluruh ruangan dan fasilitas yang terdapat di Kantor Wilayah.

Sebelumnya, lawatan ke Aceh kali ini Icon juga sudah mengunjungi unit pelaksana teknis pemasyarakatan dan keimigrasian. Kunjungannya dalam rangka menyelenggarakan pengawasan intern di lingkungan kerja Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/