Hari Pahlawan 2022, Pahlawanku Teladanku -

Hari Pahlawan 2022, Pahlawanku Teladanku

0
Spread the love

PONTIANAK, suaralintasindonesia.com – Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November merupakan peringatan hari nasional yang dilaksanakan untuk mengenang jasa Para Pahlawan yang telah gugur. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa bertindak sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di halaman Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kamis (10/11).

 

Bertindak sebagai Komandan Upacara Eka Jaka Riswantara dan Perwira Upacara M. Ismanto Kurniawan

Kakanwil dalam kesempatan ini membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini. Pria mengatakan Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“ Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh “, ucap Kakanwil.

Pria berpesan untuk terus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

“ Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah “ tutup Kakanwil dalam sambutannya.

Upacara yang berlangsung khidmat ini juga diikuti Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Harniati, Kepala Divisi Keimigrasian Tato Juliadin Hidayawan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti, Pejabat Struktural dan para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Upacara ditutup dengan penyerahan penghargaan Penilaian Laporan Keuangan K/L tingkat Wilayah Kategori UAPPA-W Besar Kanwil DJPb Kalbar, penghargaan program unggulan DJKI Mobile Intellectual Property Clinic DJKI Mengajar, penghargaan Klinik KI, dan penghargaan Inovasi Peningkatan Pelayanan KI dalam ruang lingkup Perguruan Tinggi.(atin_red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/