Ariadi B Jangka :  Pemkab Bireuen Jangan Kambing Hitamkan Media -

Ariadi B Jangka :  Pemkab Bireuen Jangan Kambing Hitamkan Media

0

Ariadi B Jangka Ketua PWI Kabupaten Bireuen. (Ist*)

Spread the love

BIREUEN, suaralintasindonesia.com –  Pemkab Bireuen jangan kambinghitamkan wartawan terkait kasus pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Samalanga di Desa Sangso Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen.

Hal itu ditegaskan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bireuen Ariadi B Jangka menanggapi pernyataan Pemkab Bireuen dalam rilis tertanggal 3 November 2022.

Kata Ariadi B Jangka, Sabtu (5/11/22) dirinya tidak mengerti tentang isi dari rilis Pemkab Bireuen yang menyebut pemberitaan media online kontradiktif.

“Yang kontradiktif pada bagian mana? Setahu saya media hanya menulis apa yang disampai narasumber”, ujar Ariadi B Jangka yang juga Pemred Motropolis.id dan Habadaily.com.

Ia menambahkan apabila ada media yang membuat berita kontradiktif tunjukkan medianya.

“Pemerintah Kabupaten Bireuen jangan mencari aman dengan mengaburkan persoalan sebenarnya. Kalau ada media yang membuat berita kontradiktif tunjukan media mana”, tegas Ariadi B Jangka pemegang Sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers.

Sebelumnya Layanan Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan rilis tentang pertemuan dengan Bupati Bireuen dan unsur Forkopimda Bireuen.

“Rilis inilah yang dipublikasi oleh media. Kalau menyebut media online kontradiktif itu salah alamat. Jadi Pemkab jangan mengkambinghitamkan media. Kami tidak bisa terima ini”, sebut Ariadi B. Jangka.

Ariadi B Jangka menduga ada pihak di tubuh Pemkab Bireuen yang berupaya membenturkan Pj. Bupati Bireuen dengan kalangan media.

“Dugaan saya ini bukan pemikiran Pj. Bupati Bireuen Bapak Aulia Sofyan. Saya tahu betul sosok Pj. Bupati Bireuen, beliau lurus – lurus saja”, sebut Ariadi B. Jangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/