Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Meninjau Langsung Bangunan SMPN 1 Cicalengka Yang Roboh -

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Meninjau Langsung Bangunan SMPN 1 Cicalengka Yang Roboh

0

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung H. TB Rucita Meninjau langsung gedung SMPN 1 Cicalengka yang roboh (foto/sumber : redaksi)

Spread the love

BANDUNG, suaralintasindonesia.com – Sebuah bangunan kelas SMPN 1 Cicalengka di Jalan Dipati Ukur No.34, Cicalengka Kulon, Kec. Cicalengka, Kabupaten Bandung roboh. Senin, (24/10/2022) sekitar pukul 12.00 Wib.

Bangunan ruang kelas roboh itu milik SMPN 1 Cicalengka.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cicalengka, Toto Suryadi, M.Pd mengatakan, ruang kelas yang roboh merupakan bangunan lama yang sudah tidak di gunakan dan di alih fungsikan menjadi Gudang. Tahun ajaran 2021 ini kami tidak mendapatkan anggaran untuk rehab, sebelumnya pihak sekolah sudah mengajukan rehab bangunan di sekolah ini. Kata Toto Suryadi saat di temui redaksi di ruang kerjanya, Selasa (25/10/2022)

“Kejadian robohnya kelas ini kemarin siang di saat proses belajar mengajar dan juga saat hujan besar, namun tidak ada korban jiwa hanya kerugian hanya beberapa meja dan kursi saja yang tertimpa runtuhan bangunan kelas yang roboh.” Jelas Kepala SMPN 1 Cicalengka.

Di tempat yang sama, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, H. TB Rucita mengatakan, Alhamdulillah robohnya bangunan kelas di SMPN 1 ini tidak ada korban jiwa dan sudah 6 bulan semenjak PPDB ruang kelas tersebut di kosongkan. Singkat Kabid.

“Dengan adanya bencana robohnya ruang kelas di SMPN 1 ini, saya menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah agar memperhatikan kondisi bangunan yang sudah tua agar segera di laporkan, seperti yang di lakukan oleh Kepala SMPN 1 Cicalengka ketika mengetahui ada satu ruang kelas yang kondisinya mengkhawatirkan segera bertindak dengan tidak lagi menggunakannya untuk kegiatan PBM.” Pungkas TB Rucita. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/