Gelar Bali Di Jalan Merdeka , Puluhan Remaja Diamankan Di Polres Ketapang -

Gelar Bali Di Jalan Merdeka , Puluhan Remaja Diamankan Di Polres Ketapang

0

Foto : Puluhan Remaja Balap Liar Diamankan Di Polres Ketapang (ist)

Spread the love

KETAPANG, suaralintasindonesia.com – Anggota Polres Ketapang menjaring puluhan remaja yang kedapatan melakukan aksi balap liar (bali) di Jalan Merdeka Kota Ketapang Kalimantan Barat, pada Sabtu (22/10/2022) Pukul 23.00 wib.

Kapolres Ketapang melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Yasin, S.I.K., M.A.P., mengatakan penertiban balap liar dilakukan oleh tim gabungan Satuan Reskrim, Satuan Lantas, dan Satuan Samapta Polres Ketapang.

” Aksi balap liar yang dilakukan para remaja ini sudah sangat mengganggu kenyamanan warga yang tinggal di sekitar jalan serta membahayakan warga pengguna jalan lainnya, sehingga kita lakukan penertiban dan kita berikan himbauan serta pembinaan kepada mereka ” ujar Yasin, Minggu (23/10/2022) Pukul 02.00 wib.

Sebelum melakukan razia, kata Yasin, petugas sudah memberikan himbauan melalui pengeras suara di mobil patroli serta melalui media sosial agar para remaja itu tidak melakukan balap liar. Tapi kenyataanya himbauan itu tidak diindahkan oleh para remaja tersebut.

” Kita imbau di Jalan Merdeka kemudian berpindah ke Jalan R Suprapto. Kita sampaikan juga sebelumnya melalui media sosial serta melalui pemasangan spanduk di jalan, namun para remaja ini tidak mengindahkan. Akhirnya kita lakukan penertiban dan mengamankan75 orang remaja dengan jumlah sepeda motor yang diamankan sebanyak 53 unit ” kata Yasin.

Untuk memberikan efek jera, setelah dilakukan penjaringan, para remaja diarahkan untuk mendorong sepeda motornya dari Jalan Merdeka menuju Mapolres Ketapang. Selain itu, petugas juga melakukan pembinaan serta akan memanggil orang tua remaja yang terjaring.

” Kita berikan pembinaan dan himbauan kepada para remaja ini agar tidak melakukan perbuatan itu kembali (balap liar),” terang Yasin.

Melihat puluhan remaja yang terjaring masih duduk di bangku sekolah, Yasin mengimbau kepada seluruh orang tua agar mengawasi dan melarang anaknya untuk tidak melakukan balap liar di jalanan.

” Khususnya orang tua agar mengawasi anaknya yang masih di usia dini atau di bawah umur agar melarang anaknya keluar malam dan melakukan balap liar. Karena balap liar di jalanan sangat berbahaya bagi pelaku balap liar dan warga pengguna jalan lainnya ” tandasnya.(atin*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/