Wakil Bupati Karawang Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Santri di Ponpes Al-Hkhlas -

Wakil Bupati Karawang Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Santri di Ponpes Al-Hkhlas

0
Spread the love

KARAWANG, Suaralintasindonesia.com –Santri merupakan generasi penerus bangsa yang selalu memberikan bukti dan karya nyata untuk mendukung pembangunan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE, saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Santri Nasional i Pondok Pesantren Al lkhlas Kelurahan Tanjungmekar, Karawang, Sabtu ( 22/10/ 2022 ).

Peringatan Hari Santri Nasional itu diikuti ratusan santri Pondok Pesantren Al
Ikhlas, guru dan KH. Nasehudin sebagai pengasuh pondok pesantren tersebut.

Wabup mengatakan, peringatan Hari Santri ini bukanlah milik santri semata, melainkan milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air.

Hari Santri milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan dan merayakan Hari Santri dengan napak tilas perjuangan untuk menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

Menjaga martabat adalah salah satu tujuan munculnya agama di tanah air.Sebab, tidak ada satupun agama yang menyuruh pemeluknya untuk melakukan tindakan untuk merusak harkat dan martabat manusia.

“Sebagai seorang insan santri, maka harus menjunjung tinggi nilai-nilai agama
dan kemanusiaan, Santri harus senantiasa berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusiaan adalah esensi ajaran agama, apalagi ditengah kehidupan Indonesia yang sangat majemuk. Menjaga martabat kemanusiaan, berarti menjaga Indonesia,” tegasnya.

Wabup menuturkan, di Kabupaten Karawang ada 464 pondok pesantren yang telah memiliki izin operasional dengan jumlah santri sekitar 38.252. Dari jumlah itu, 13.559 santri mukim dan 24.692 santri non mukim. (Fajar*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/