Dalam Rangka Hari Jadi  ke-21 Kota Singkawang ,17 Tim Ikuti Drum Band Competition Se Kalbar -

Dalam Rangka Hari Jadi  ke-21 Kota Singkawang ,17 Tim Ikuti Drum Band Competition Se Kalbar

0

(Foto/sumber ; MC. KOTA SINGKAWANG/infopublik*)

Spread the love

SINGKAWANG, suaralintasindonesia.com – Sebanyak 17 tim mengikuti Drum Band Competition 2022 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang di Halaman Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, pada Jumat (21/10/2022).

Kegiatan lomba ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke-21.

“Lomba Drum Band ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi pembentukan Kota Singkawang yang ke-21. Dua hari yang lalu, kita juga telah menggelar Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diikuti oleh 4 Kabupaten. Alhamdulillah, kegiatan drum band ini bisa diikuti sebanyak 3 Kabupaten/Kota,” ujar Asmadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang.

Asmadi mengatakan lomba ini menjadi sarana pengembangan dan penggalian bakat, minat dan kreatifitas para siswa. Para peserta Drum Band Competition 2022 ini merupakan para pelajar di tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-Kalimantan Barat.

“Jumlah peserta kurang lebih sebanyak 800 orang. Jenjang pelajar SMP/MTS sebanyak 12 tim dan jenjang pelajar SMA/SMK/MA sebanyak 5 tim. Lomba ini memperebutkan piala Wali Kota dan uang pembinaan sebesar Rp75 juta. Dengan rincian, juara 1 per jenjang sebesar Rp15 juta, juara 2 per jenjang sebesar Rp12.5 juta dan juara 3 per jenjang sebesar Rp10 juta,” ujarnya.

Selain itu, Drum Band Competition 2022 yang mengusung motto “Satu Ketukan Hebat Menuju Drum Band Bersinergi” ini memperebutkan beberapa kategori tambahan, yaitu The Best Stick Master, The Best Field Commander dan The Best Colour Guard.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyambut baik kegiatan Drum Band Competition 2022 ini. Ia menilai berbagai rangkaian kegiatan yang digelar oleh Disdikbud Kota Singkawang berpotensi mengasah kemampuan dan kesiapan mental para pelajar dalam menghadapi tantangan perkembangan dunia pendidikan.

“Lomba Drum Band yang digelar pada hari ini merupakan salah satu cara untuk memotivasi anak-anak supaya lebih bersemangat. Karena melalui tampilan kostum saja, sudah menampilkan corak warna yang menambah semangat kita semua. Belum lagi dengan pernak-pernik dan sebagainya,” ujar Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dalam sambutannya.

Setiap tim drum band diwajibkan membawakan lagu-lagu kebangsaan pada perlombaan ini. Hal ini pun disambut baik oleh Tjhai Chui Mie. Menurutnya, dengan membawakan lagu kebangsaan akan menambah semangat nasionalisme pada siswa.

“Tentunya, kita sangat bangga karna setiap tim akan membawakan dan memainkan lagu0lagu kebangsaan karena ini bisa menambah semangat nasionalisme. Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan arti penting kekompakan dan kerjasama yang baik sehinga dapat memberikan sebuah penamplan yang baik dengan keterampilan mereka masing-masing,” ujarnya.

Tidak lupa, Tjhai Chui Mie pun mengucapkan selamat bertanding dan menjaga kesehatan agar dapat memberikan penampilan drum band yang baik. Sesuai memberikan sambutan, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang didampingi Forkopimda Kota Singkawang memukul bass drum band sebagai tanda dibukanya kegiatan Drum Band Competition 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/