Lapak Ganjar Jadi Acuan Para Reseller Luar Jawa Tengah -

Lapak Ganjar Jadi Acuan Para Reseller Luar Jawa Tengah

0

Foto/sumber : Humas Jateng (ist*)

Spread the love

MAGELANG,suaralintasindonesia.com  – Program Lapak Ganjar  yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bukan hanya bermanfaat bagi produsen UMKM, melainkan juga bagi reseller atau jasa titip (Jastip). Ajang promosi berbasis media sosial itu menjadi acuan reseller mencari produk UMKM untuk dijual kembali.

Lapak Ganjar hadir sejak 2020 sebagai solusi bagi UMKM lokal untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Pelaku UMKM bisa promosi melalui unggahan yang kemudian di-reposting di Instastory Ganjar Pranowo.

Program tersebut dilakukan seminggu sekali dengan tema produk yang beragam sesuai tema. Saat ini Lapak Ganjar sudah edisi ke 101.

Vivi Christiana, seorang jasa titip asal Tangerang mengaku Lapak Ganjar menjadi acuannya untuk berburu produk UMKM lokal, yang akan ia jual kembali.

“(Lapak Ganjar) sangat membantu kalangan kita yang di luar daerah untuk melihat barang dan produk UMKM,” ujarnya saat berkunjung di Yangko Ekaeco yang menjadi salah satu UMKM yang menjadi mitranya. Vivi mendapat informasi pertamakali tentang industri yangko yang berlokasi di Borobudur itu, juga dari Lapak Ganjar.

“Kami dari Tangerang melihat dari sosmed ada Lapak Ganjar, di situ ada yang menarik. Di daerah Borobudur ada yangko beda di daerah lain, saya rasakan enak. Saya kontak (penjual). Ternyata antusiasnya (pembeli) luar biasa,” paparnya.

Atas keberuntungan itu, Vivi mengaku berterimakasih pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah menginisiasi Lapak Ganjar.

“Itu sangat luar biasa bisa membantu masyarakat kecil untuk tetap bertahan. Sampai saat ini saya lebih banyak cari di Lapak Ganjar karena banyak varian produk,” tambahnya.

Sementara, Eka Yulia Astutik, owner Yangko Ekaeco mengatakan bahwa setelah produknya di-reposting Lapak Ganjar usahanya mengalami peningkatan pesat.

“Sekarang ada sekitar 200 reseller yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan sebagian luar Jawa. Tadinya hanya Magelang setelah di-repost Lapak Ganjar menambah jangkauan pasarnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/