BPD Desa Sukasari Karawang Adakan Bimtek 2022 -

BPD Desa Sukasari Karawang Adakan Bimtek 2022

0

Bimtek BPD Desa Sukasari Kabupaten Karawang, Sabtu (15/10/2022). (Foto/sumber : Komar)

Spread the love

KARAWANG, suaralintasindonesia.com – Pemerintahan Desa Sukasari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula Desa Sukasari. Sabtu (15/10/2022) kemarin.

Tampak hadir Kasie Pemerintahan Kecamatan Purwasari, Pendamping Kecamatan, Kepala Desa Sukasari dan Anggota BPD Sukasari yang sekaligus menjadi peserta Bimtek.

Bimtek BPD Sukasari, di buka oleh Elvy, Kasie Pemerintahan Purwasari mewakili Camat Purwasari. Dalam sambutannya Elvy mengatakan, Dalam Bimtek ini Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sukasari dapat lebih memahami tugas, fungsi dan kewenangannya yang tertuang dalam Permendagri No. 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Lanjutnya, BPD merupakan lembaga yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokrasi, yang memiliki fungsi umum membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, Membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa tentang APBdes bersama Kepala Desa, Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa dan Melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa. Katanya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Sukasari Jeje Fauzi, mengatakan seluruh perangkat BPD Sukasari akan terus bersinergi dengan Pemerintahan Desa dan akan selalu mengawasi kinerja Pemerintahan Desa demi terciptanya pembangunan dan kemajuan yang lebih baik di Desa Sukasari. Ujar Jeje

“Sejauh ini kinerja Pemerintahan Desa Sukasari, dibawah kepemimpinan Aan Daroji sudah sangat baik dan kalaupun ada yang kurang kami selalu diskusikan dengan Kepala Desa,” Singkat Ketua BPD.

Kepala Desa Sukasari, ketika awak media meminta tanggapannya terkait kegiatan Bimtek BPD Sukasari, Aan Daroji menerangkan bahwa BPD Sukasari sejauh ini juga telah menjadi partner terbaik pemerintahan desa dalam mengawasi dan memberikan masukan atas aspirasi dari masyarakat sehingga sinergi yang selama ini sudah baik akan selalu dijaga. Melalui Bimtek ini, seluruh pengurus BPD Sukasari akan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai BPD. Tutup Aan Daroji. (Komar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/