Duta Besar Inggris Berduka Cita atas Korban Kerusuhan Sepak Bola di Malang -

Duta Besar Inggris Berduka Cita atas Korban Kerusuhan Sepak Bola di Malang

0

(Foto/sumber : infopublik_*)

Spread the love

JAKARTA, suaralintasindonesia.com – Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, menyampaikan duka cita terhadap para korban kerusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

“Turut berduka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam insiden yang terjadi di pertandingan sepak bola di Malang. Doa kami menyertai keluarga para korban,” kata Jenkins  di akun Twitter @dubesInggris, Minggu (2/10/2022).

Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan terdapat 127 orang yang meninggal dunia akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Kerusuhan terjadi setelah pertandingan Liga 1  antara Arema Malang versus Persebaya Surabaya, yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan  Persebaya .

Sejumlah 125 Aremania dikabarkan menjadi korban tewas dalam insiden tersebut. Sementara itu, terdapat dua anggota kepolisian yang juga dikabarkan tewas.

Mayoritas para korban meninggal dunia karena sesak nafas dan terinjak-injak usai pihak kepolisian melempar gas air mata untuk melerai kerusuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/