Jakarta, suaraluntasindonesia.com, 19/09/2022,  Menteri
 Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Dankitar/Paping Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar, dan Taruna Akademi Kepolisian(Porsimaptar Akpol) ke-XXII tahun 2022, Iptu Dimas Charis Suryo Nugroho di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Senin (19/9).

Kepada Menpora Amali, Dimas Charis menyampaikan terima kasih telah diterima oleh Menpora Amali. “Terima kasih kepada Bapak Menpora telah menerima kedatangan kami. Kami mewakili Bapak Gubernur Akpol Bapak Irjenpol Suroto yang sedang bertolak ke Korea,” katanya.

“Rencananya, kami tanggal 26 September 2022 ini akan dilaksanakan pembukaan Porsimaptar Akpol ke-XXII tahun 2022 di Semarang yang vakum dua tahun sebelumnya karena pandemi. Kami bermaksud mengundang Pak Menpora untuk membuka acara,” ujarnya menambahkan.

Bidang yang dilombakan pada Porsimaptar tahun 2022 ini yakni, di bidang olahraga mempertandingkan, cabang olahraga voli, basket, badminton, Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) dan atletik.

Sementara, di bidang Akademik dan Seni mempertandingkan, karya tulis, band, canvas painting, robotic, infografis, bahasa Inggris, dance competition dan hacking. Tema Porsimaptar tahun 2022 ini yaitu ‘GLORIFYING THE FORGOTTEN HERITAGE’.

“Pesertanya ini SMA dan Mahasiswa. Untuk bidang olahraga sekitar wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Untuk peserta bidang akademik dan seni sudah mendaftar peserta dari internasional,” urai Dhimas yang hadir bersama Ketua Panitia Porsimaptar Akpol XXII/2022 M. Khalifah Nasif, Wakil Ketua Panitia Rendhi Alannugraha Sugiarto dan Kepala Divisi Ni Putu Ayu Ratna Dewi.

Dalam pembukaan Porsimaptar Akpol XXII/2022 nantinya akan ada tarian kolosal yang didalamnya ada pelajar, mahasiswa dan Akpol.

Mendengar hal itu, Menpora Amali sampaikan kesediannya untuk hadir untuk membuka acara Porsimaptar Akpol XXII/2022 mendatang. “Saya oke, saya siap dukung acara ini.  Kecuali jika ada perintah dari Bapak Presiden ya. Sebab, itu bisa membatalkan semua acara,” kata Menpora Amali.

“Saya asal ada waktu pasti siap. Untuk lebih lanjut bisa berkoordinasi dengan Kepala Bagian Humas ya,” pungkas Menpora Amali yang didampingi Kabag Humas Indra Jayaatmaja.(red_sli.com)